Resmi Mendaftar, PKS Optimis Raih 4 Kursi DPRD Halmahera Utara di Pileg 2024

Sebarkan:
Ketua DPD Partai PKS Halut Muhjir Nabiu saat melakukan konferensi pers.(Kamera/Rustam)
KAMERA TOBELO - Dewan Pimpinan Daerah, (DPD) Partai Keadilan Sejahtera, (PKS) resmi mendaftarkan Bakal calon anggota legislatif Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum,(KPU) Halmahera Utara. 

Hal itu setelah PKS mendatangi KPU diiring-iringi tarian adat cakalele dan tide-tide serta yanger kemudian menyerahkan dokumen ke KPU Halut dan dinyatakan lengkap. Sabtu, 13 Mei 2023.

Ketua DPD partai PKS Halmahera Utara, Muhjir Nabiu, SH.MH dalam konferensi persnya mengatakan, walau sebelumnya partai yang dinahkodai itu tidak memiliki kursi di DPRD Halmahera Utara, namun kali ini mempunyai target dan siap akan bekerja full hingga di titik darah penghabisan.

"Sebelumnya PKS tidak mendapatkan kursi, tapi kami punya kominten di Halmahera Utara ini memiliki fraksi dan PKS tetap sebagai pelayan dan pembela rakyat, dan target kami untuk setiap dapil akan terisi satu kursi sehingga dari keempat dapil ini semua akan terisi sehingga targetnya empat kursi," ujarnya.

Sementara itu, Koordinator divisi penyelenggaraan pemilu KPU Halut, Sefriando Bitakono mengatakan, setelah pendaftaran partai Perindo dihari ke-13 itu partai PKS pendaftar kedua mengajukan berkas bakal calon anggota DPRD ke KPU.

"PKS partai yang kedua mengajukan berkas di hari ke-13, setelah tim kami melakukan pencermatan dan mempelajari setiap dokumen yang diajukan baik dokumen fisik surat pengajuan bakal calon, maupun non fisik, mala hasil pemeriksaan, kami nyatakan dokumen PSK lengkap dan diterima." pungkasnya.*

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini