Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru, SMK Negeri 3 Halut Tawarkan 3 Jurusan ini

Sebarkan:
Potret belajar mngajar di SMK Negeri Halmahera. (Istimewa)
HALUT - Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMK Negeri 3 Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara telah dibuka sejak 9 Juni sampai dengan 30 Juni 2023.

Sebanyak tiga jurusan yang ditawarkan skolah ini diantaranya Geologi Pertambangan, Teknik Komputer, dan Jaringan Manajeman Perkantoran.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan putra-putrinya dapat mengakses link pendaftaran PPDB SMKN 3 Halmahera Utara melalui https://forms.gle/ocvqELXwcwDDFzGSA.

Siswa-siswa saat menggelar praktek.
Kepala SMK Negeri 3 Halut Asmar Abdullah, S.Pd mengatakan, usai pendaftaran dirampungkan selanjutnya adalah tahapan seleksi kompetensi yang dijadwalkan pada 3-4 Juli 2023.

"Setelah itu tes wawancara pada 5-6 Juli. Sementara pengumuman berlangsung pada 7 Juli," ujar Asmar kepada media ini, Minggu, 10 April 2023.

Ia mengatakan, Manajemen Perkantoran adalah jurusan baru di SMK Negeri 3 Halmahera Utara yang masuk pada tahun ajaran 2023/2024. Menurutnya penambahan jurusan itu sudah melalui diskusi panjang bersama dewan guru.

"Sebelumnya ada 2 jurusan yang di bahas yaitu Kesehatan dan Manajeman Perkantoran. Namun hasil observasi dari segi tenaga pendidik, tempat pelaksanaan prakerin hingga lapangan pekerjaan, kami bersepakat  membuka jurusan Manajamen perkantoran," ucapnya.

Dewan Guru SMK Negeri 3 Halmahera Utara.
Bagian Kesiswaan SMK Negeri 3 Halut, Irfan Usman ST menbahakan, perekrutan siswa baru untuk jurusan Manajemen Perkantoran bertujuan mencetak peserta didik yang siap dipakai di dunia industri usai lulus.

"Karena itu harapan kami semoga mutu pendidikan semakin maju di SMKN 3 Halut, dan ketika siswa selesai langsung mendapatkan pekerjaan," tandasnya. (Red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini