PDIP Malut Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilpres dan Pileg 2024

Sebarkan:
Ketua DPD PDI-Perjuangan Malut, Muhammad Sinen. (Kamera/Aidar).
KAMERA TOBELO - Dewan Pimpinan Daerah, (DPD) PDI-Perjuangan Maluku Utara, menggelar konsolidasi pemenangan untuk pemenangan Pemilihan Presiden, (Pilpres) dan Pemilihan Legslatif, (Pileg) 2024 mendatang.

Kegiatan yang bertajuk "Solid Bergerak 2024 Menang Spektakuler" itu berlangsung di Green Land Hotel. Senin, 24 Juli 2023.

Dihadiri langsung Ketua DPD PDIP Malut, Muhammad Sinen, SE. Sekretaris DPD Asrul Rasid Iksan, Calon anggota DPR RI dapil Maluku Utara, Jeremy Abraham Supit.

Kemudian, Ketua DPC Halut Inggrid Paparang, Sekretaris DPC Irwan Djam, Kepala Bapilu Joel B Wogono Bendahara DPC Halut Richard Hohakai dan seluruh anak ranting PDIP.

Ketua DPD PDIP Muhammad Sinen kepada wartawan mengatakan, setelah dilakukan rapat konsolidasi, pihaknya memberikan penekanan setiap DPC hingga anak ranting tentang disiplin waktu, berbicara, tindakan yang patut di jaga, karena, untuk merebut sebuah kemenangan tentu harus dapat menjaga tiga hal itu, karena tanpa menjaga hal tersebut, bakal menjadi lawan politik bisa menjatuhkan partai PDIP.

"Jadi target saya sebagai ketua DPD, Halmahera Utara ini punya masa lalu tentang politik, di masa lalu itu, Halut lumbungnya PDI Perjuangan, maka hari ini saya hadir di Halut ini saya mau merebut kembali masa lalu di 2024," ujarnya. Senin, 24 Juli 2023 usai rapat kosolidasi.
Ayah Erik sapaan akrabnya juga menyebutkan, kekuasaan tahun politik 2024 itu, untuk Pilkada juga tentu Partai yang dinahkodainya itu bakal memimpin kalangan atas hingga ke tingkat bawah.

"Jadi otomatis, kalau kita menang Pileg dan Pilpres, maka Pilkada itu juga pasti, jadi PDIP ini kerjanya mulai dari tahapan Pileg, Pilpres, kalau kedua ini kita menang, maka mudah untuk menuju ke tahap terakhir Pilkada serentak itu mudah kita gapai, jadi kosolidasi ini bicara tentang Pileg dan Pilpres ini juga menjadi motivasi untuk Pilkada serentak 2024," pungkasnya.

Dirinya juga menyatakan, pada pemilihan legislatif untuk kabupaten Halmahera Utara ditargetkan kursi yang bakal di raih sebanyak 8 kursi.

"Jadi 4 dapil di Halmahera Utara target saya dari setiap dapil harus 2 kursi, karena target saya adalah pegang palu sidang bukan jadi pendamping ketua tapi menjadi ketua DPRD." cetusnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Halumahera Utara Inggrid Paparang melalui Sekretaris DPC Irwan Djam menyampaikan, sesuai dengan amanat ketua umum dalam menghadapi pemilihan legislatif dan pilpres maka tentu seluruh pengurus partai dituntut untuk bekerja mengamankan serta mensosialisasikan dan kerja sesuai misi partai.

"Walaupun kita selalu mendapat berbagai macam isu dan gejolak, atau berita hoax, tetapi sebagai kader partai kita harus tetap tampil dan sampaikan kepada masyarakat Halut sesuai fakta." tandasnya.*

====
Penulis : Aidar Salasa.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini