Tim Penggerak PKK Mareku dan UPT Puskesmas Ome Ikut Kegiatan Konvergensi Stunting

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Tim Penggerak PKK Kelurahan Mareku bersama UPT Puskesmas Rawat Inap Kelurahan Ome, ikut dalam kegiatan penilaian kinerja delapan (8) aksi konvergensi stunting Provinsi Maluku Utara, Rabu 12 Juni 2023.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara tersebut dipusatkan di Gamalama Ballroom Hotel Sahid Bella, Kota Ternate.

Ketua TP-PKK Kelurahan Mareku, Masni Bakri kepada media ini mengatakan, menjadi bagian dari delegasi Kota Tidore Kepulauan, Tim Penggerak PKK Kelurahan Mareku dan UPT Puskesmas Rawat Inap Ome menampilkan hasil inovasi makanan tambahan bernilai gizi tinggi pencegah stunting dengan bahan dasar kelor.

"Makan tambahan yang diberi nama bola-bola singkelan dan pikorina ini  terbuat dari campuran singkong, kelor, ikan, dan pisang, kelor, tuna ini merupakan hasil inovasi makanan tambahan dari TP-PKK Mareku dan Puskesmas Ome," kata Masni.

Masni berharap, dengan adanya inovasi tersebut mampu memberikan kontribusi bagi Kota Tidore Kepulauan dalam penilaian kinerja delapan (8) aksi konvergensi stunting tersebut.

"Kegiatan penilaian kinerja delapan aksi konvergensi stunting Provinsi Maluku Utara ini merupakan tindaklanjut dari edaran Dirjen Bangda Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia , yang diikuti oleh 10 Kabupaten/Kota se-Maluku Utara yang dilaksanakan selama dua hari," tutupnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini