Wawali Tidore Buka Acara Pengukuhan Pengurus Sanggar Sangaji Jiko Malofo

Sebarkan:
Acara pengukuhan pengurus sanggar Sangaji Jiko Malofo. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen membuka acara pengukuhkan pengurus sanggar Sangaji Jiko Malofo.

Acara ini dirangkaikan dengan malam pentas seni dan budaya yang berlangsung di Kelurahan Mareku, Kecamatan Tidore Utara, Jumat, 18 Agustus 2023 kemarin.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pada hari ini," ujar Muhammad Sinen saat memberikan sambutan.

Ia bilang, masyarakat Mareku adalah masyarakat yang penuh dengan ide kreatifitas dan cinta akan seni dan budaya.

"Ini menjadi tanggungjawab bagi kita bersama-sama untuk menjaga dan ikut melestarikan seni dan budaya yang kita miliki," ajaknya.

Wakil Walikota dua periode ini meminta  pengurus Sanggar Sangaji Jiko Malofo yang baru dilantik itu agar menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab.

"Setelah dilantik, pengurus harus mulai menyusun program untuk ikut berkontribusi dalam menjaga seni dan budaya serta mampu menjabarkannya dalam sebuah karya," katanya.

"Mari kita tumbuhkan rasa cinta terhadap daerah dan bangsa serta kita dapat menciptakan karakter pemuda yang kreatif, inovatif serta mandiri dalam menghadapi kemajuan jaman melalui seni dan budaya," ajaknya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini