1 Unit Rumah dan Mobil di Jati Perumnas Ludes Terbakar

Sebarkan:
Rumah yang terbakar di kelurahan Jati Perumnas. (Arfles)
KAMERA TERNATE - Sebuah rumah di lingkungan RT12/RW6, Kelurahan Jati Perumnas, Ternate Selatan, Kota Ternate, terbakar.

Insiden ini terjadi sekitar pukul 6.50 WIT, Senin pagi, 25 September 2023. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Meski begitu, rumah, 1 unit mobil dan motor ludes terbakar.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Satya Pradana, S.Tr.K., M.Si
 menuturkan, kebakaran itu awalnya diketahui oleh Rehan (saksi I) penghuni dari rumah tersebut.

"Jadi saksi Rehan ini keluar dari kamarnya untuk mengambil air minum di dapur. Namun saat membuka pintu, ia melihat api sudah membesar dan merembet ke pintu samping dan jendela dekat drom minyak tanah yang berada di bawah tangga rumah," ujar Kapolsek  kepada Kabarhalmahera.com saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Kapolsek Ternate Selatan, Iptu Jodi Satya Pradana saat diwawancarai. (Kamera/Tanto)
Dari situ, Rehan (saksi I) berteriak dan didengar oleh saksi II Rosita dan saksi III Widya. Mereka kemudian keluar kamar dan berusaha mematikan api dengan cara menyiramkan air, namun api semakin membesar.

"Karena apinya semakin besar sehingga Rosita dan Widya mengeluarkan kedua orang neneknya yang berada di dalam kamar," ungkapnya.

Sementara warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) pun berusaha memandamkan api dan mengeluarkan kendaraan yang berada di teras rumah berupa satu unit mobil dan 1 unit motor.

"Pukul 7.20 WIT 9 unit mobil Damkar dan 1 unit Mobil PLN tiba di TKP. Dan pada pukul 9.35 WIT api berhasil dipadamkan, serta pukul 10.00 WIT pers unit identifikasi Polres Ternate memasang Police Line," tandasnya.

Sementara penyebab dari kebakaran itu, kata Kapolsek, masih dalam penyelidikan.

=====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini