Gelar KBT 2023, Begini Harapan Dandim 1508 Tobelo

Sebarkan:
Komandan Kodim 1508 Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait. (Istimewa).
KAMERA TOBELO  - Untuk menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan, Komando distrik militer, (Kodim1508) Tobelo menggelar kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) tahun 2023.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Makodim Tobelo dengan tema "Mewujudkan SDM Keluarga Besar TNI Yang Berkualitas Untuk Mendukung Kemajuan Bangsa."

Dihadiri Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait SE, Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali, para Perwira Staf Kodim 1508/Tobelo, Bendahara FKPPI Halut Ibu Pdt. Meiyane Mahura,S.Si.Teol, Ketua PPAD Halut Yusuf Romera, Para Veteran, para purnawirawan dan warakawuri. 

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E mengatakan, kehadiran para Veteran, purnawirawan dan warakawuri ditempat ini untuk menjaga tali silaturahmi dengan satuan Kodim serta keluarga besar TNI di Halut.

Seperti diketahui, dalam waktu dekat Indonesia akan menghadapi moment yang cukup besar penyelengara pemilu yang akan dilaksanakan tahun 2024 tentunya menjadi moment yang sangat besar untuk  negara Republika Indonesia.

Dirinya juga mengharapkan, sebagai TNI selama masih berdinas agar selalu tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu. TNI hanya bertugas menjamin kelancaran dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu di wilayah.

"Harapan kita melalui keluarga besar TNI dan para purnawirawan serta Warakawuri saat pemilu nantinya dapat berjalan baik aman dan lancar, semoga duta-duta TNI bisa menciptakan suasana situasi kondusif aman dan damai diwilayah Halut. Saya harapkan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan SDM keluarga besar TNI sehingga dapat mendukung program-program Angkatan Darat dan mendukung program pemerintah untuk kemajuan wilayah ini," ujarnya. Rabu, 27 September 2023.

Pihaknya juga menuturkan, keluarga besar TNI, Veteran, Purnawirawan dan Warakawuri agar tetap mendukung dalam setiap program-program Angkatan Darat agar dapat menjaga tali silaturahmi yang baik dalam keluarga besar TNI.

Untuk diketahui, pada kegiatan ini juga di isi dengan beberapa materi oleh para nara sumber tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara di era digital oleh Pasi Ter Kodim 1508/ Tobelo Kapten Inf Rehan Pramasputra, Sosialisasi peningkatan SDM yang berkualitas untuk meningkatkan kemajuan bangsa oleh Danramil 1508-02/Galela Kapten Arh Mohammad Ali dan Sosialisasi tentang usaha meningkatkan Kemajuan dan Pertumbuhan perekonomian di wilayah oleh Pasi Log Kodim 1508/Tobelo Lettu Inf Frans Komea. (*)

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini