Kepala Perwakilan Ombudsman Malut Kunker ke Tidore, Begini Kata Walikota

Sebarkan:
KAMERA TIDORE - Kepala Perwakilan Ombudsman Maluku Utara, Sofyan Ali bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt H. Ali Ibrahim, Senin 11 September 2023.

Kunjungan yang dilakukan di ruang kerja Wali Kota itu usai melakukan penilaian unit pelayanan di Kota Tidore Kepulauan, yang melekat pada beberapa instansi terkait.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi untuk diminta beberapa dinas melengkapi data-datanya, sebab pada saat penilaian unit pelayanan di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan belum sempat dilengkapi beberapa waktu lalu, sebelum laporan penilaian itu di kirim ke pusat.

“Penilaian terhadap unit pelayanan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan dalam waktu dekat akan dipresentasikan di Jakarta. Saya infomasikan supaya tidak ada masalah lagi sebelum kita bawa ke Jakarta," ucap Sofyan Ali.

Dikatakan, ada beberapa catatan kecil yng perlu dirinya memastikan dengan  4 dinas, yaitu  Dinas Pendidikan, Dukcapil, Dinas Sosial, dan Dinas PTSP.

"Catatan kecil itu terkait unit pelayanan di Kota Tidore Kepulauan ini harus dikoordinasikan terlebih dahulu sebelum dibawa ke Jakarta, agar proses penilaian bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt H. Ali Ibrahim langsung menindaklanjuti beberapa dinas tersebut untuk melengkapi data-data yang dibutuhkan oleh Ombudsman Perwakilan Maluku Utara.

Wali Kota Tidore Kepulauan dua periode ini juga mengimbau agar dinas terkait terus meningkatkan pelayanannya.

“Terkait data-data yang dibutuhkan dalam penilaian unit pelayanan di Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kami akan menindaklanjuti beberapa dinas itu untuk melengkapi data-data tersebut. Semoga dengan penilaian ini unit pelayanan di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan terus ditingkatkan,” ucapnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini