Ketpang Kota Ternate Dalam Waktu Dekat Akan Laksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Daun Kelor

Sebarkan:
Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Ketpang Kota Ternate, Diana Karie. (Kamera/Adi) 
KAMERA TERNATE - Dinas Ketahanan Pangan atau Ketpang Kota Ternate, Maluku Utara, melalui Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan dalam waktu dekat rencananya akan melaksanakan sosialisasi. 

Kegiatan sosialisasi tersebut terkait dengan pemanfaatan daun kelor dalam rangka membantu percepatan penurunan kasus stunting di Kota Ternate.   

"Kami rencananya akan melaksanakn sosialisasi terkait dengn pemanfaatan daun kelor. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk percepatan penurunan angka stunting," ucap Diana Kharie, Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Ketpang Kota Ternate di ruang kerjanya, Selasa, 19 September 2023.

Menurutnya, masyarakat pada umumnya kan belum mengetahui manfaat dari daun kelor. Selain memiliki manfaat, tanamn liar ini ternyata dia juga mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi. 

Diana menambahkan, pelaksanaan sosialisasi ini juga mendukung program pemerintah pusat, dan daerah terkait dengan percepatan penurunan stunting pada tahun 2024 mendatang. 

Selain itu, rencananya kegiatan ini dilaksanakan pada awal September atau awal Oktober 2023 di daerah lokus stunting di empat kecamatan, yaitu   Ternate Tengah, Batang Dua, Pulau Hiri dan Moti. 

"Jadi dalam sosialisasi nanti kami dari dinas akan memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa ternyata tanaman daun kelor ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan balita, disamping itu dia juga memperlancar ASI sebab mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi," sebutnya. 

Selain itu, menyangkut dengan narasumber ia bilang, pihaknya belum bisa memastikan karena ini baru perencanaan, namun akan dilihat kembali perkembangannya.

====
Penulis : Adi.
Editor   : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini