Kios dan Rumah Warga di Desa Galala Tidore Terbakar

Sebarkan:
Kebakaran di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kepulauan. (Kamera/Aidar)
KAMERA TIDORE - Sebuah Kios dan 1 unit rumah warga di Desa Galala, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore kepulauan, terbakar.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 15:00 WIT, Senin, 4 Septeber 2023. Beruntung kejadian ini tidak memakan korban.

Kapolresta Kota Tidore Kepulauan melalui Kasi Humas Iptu Irwansyah mengatakan, sesuai keterangan bahwa sebelum kejadian pemilik Kios Keysa bersama 3 orang temannya sedang nongkrong di depan Kios yang berdekatan dengan depot minyak.

"Dan saat itu ada adik dari pemilik Kios dan depot Keysa yakni Pantri, sedang melakukan pengisian minyak di botol yang berukuran 1 liter dan 2 liter tepat berhadapan dengan tempat nongkrong, pada saat itu Aldi yang sedang merokok mengatakan kalau api rokoknya jatuh, serentak  pemilik kios bersama Aldi yang merokok dan temanya langsung mencari api rokok yang jatuh di bawah tempat duduk namun tidak ditemukan," ujarnya.

Setelah itu, Irwan mengatakan, pemilik Kios bemana Baso Heriadi itu masuk kedalam rumah. Tak berselang lama mendengar teriakan bahwa ada api dari depan kios, sehingga yang bersangkutan keluar mengecek ternyata api telah membesar dekat depot pengisian BBM.

Dari situ, pemilik Kios bergegas membangunkan Istri dan anak yang sedang tidur. Lalu bersama teman-temannya dan warga sekitar  berusaha memandamkan api namun kian membesar.

"Itu karena api dengan cepat menyebar dikarenakan depot BBM yang berisi minyak kurang lebih 200 liter telah terbakar," katanya.

Tak lama kemudian atau sekira setengah jam, mobil pemadam kebakaran milik Pemda itu datang, namun Kios Keysa dan 2 unit sepeda motor sudah hanggus terbakar. Sementara 1 unit rumah warga hanya terbakar di bagian atap rumah.

"Pada pukul 16.10 Wit petugas pemadam dibantu dengan Warga berhasil memadamkan api," ucapnya.

Dalam peristiwa ini kata Irwan, tidak memakan korban jiwa, namun terdapat 1 orang korban luka bakar di bagian kaki. Sementara untuk kerugian materil ditaksir ratusan juta.

"Dan Korban saat ini sedang dilakukan perawatan medis di RSU," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini