Pakai Baju Berlogo Palu Arit, Wanita Muda di Ternate Diamankan Polisi

Sebarkan:
Tangkapan layar vidio wanita muda di Ternate saat mengenakan baju berlogo Palu Arit. (Istimewa)
KAMERA TERNATE - Seorang wanita muda di Ternate, Maluku Utara, diamankan polisi gegara memakai baju berlogo Palut Arit.

Wanita ini diketahui berinisial NAP (23 tahun) asal Sulawesi Utara (Sulut). 

Ia diamankan Resmob Macan Gamalama Polres Ternate usai vidionya viral di jagad maya yang mengenakan baju berlogo Partai Komunis Indonesia atau PKI tersebut.

"Perempuan itu berasal dari Sulawesi Utara  berinisial NAP usia 23 tahun," ujar Kapolres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasihumas Iptu Wahyuddin saat dikonfirmasi, Sabtu, 14 Oktober 2023

Dari hasil interogasi, Wahyuddin bilang, wanita tersebut tidak mengetahui arti dari gambar baju yang dikenakan tersebut.

"Selama di Ternate, wanita itu memakai baju itu baru 2 kali. Dan terduga pelaku membeli baju tersebut di Sulut, tempat penjualan baju bekas," ucapnya.

Wahyuddin menyatakan, wanita tersebut juga telah berjanji tidak mengulangi perbuatannya. Bahkan ia telah membuat surat pernyataan (SP) serta menyerahkan baju yang berlogo palu arit itu ke pihak kepolisian untuk diamankan.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat telah berperan aktif membantu kepolisian untuk memberikan informasi terkait Kamtibmas di kota Ternate," pungkasnya.

Sekedar diketahui, video viral wanita yang mengenakan Palu Arit itu terekam kamera warga di jalanan Kota Ternate saat berboncengan dengan seorang pria menggunakan motor plat merah bernomor polisi DG 3842 BP.

Dalam vidio berdurasi 32 detik itu, wanita tersebut nampak mengenakan kaos gambar Palu Arit bertuliskan CCCP.

====
Penulis: Arfles Rajalahu
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini