SCB Gelar Sosialisasi Operasional Bentor dan Peraturan Lalu Lintas Angkutan Jalan

Sebarkan:
Kegiatan sosialisasi izin operasional bentor dan peraturan lalu lintas kendaraan angkutan jalan raya. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Sofifi City Bentor atau SCB menggelar sosialisasi izin operasional bentor dan peraturan lalu lintas kendaraan angkutan jalan raya.

Kegiatan itu bertujuan meningkatkan pengetahuan berlalu lintas, demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Kegiatan bertajuk, Tertib berlalu lintas menuju angkutan bentor yang bertanggungjawab dari sisi keselamatan itu bertempat di Aula Penginapan Yusmar, Desa Balbar, Kecamatan Oba Utara, Jum'at, 20 Oktober 2023 malam.

Ketua SCB, Fitrah Radjabesy, kegiatan ini  diharapkan dapat meningkatkan pemahaman pentingnya peraturan berkendara dan tertib lalu lintas, demi keselamatan bersama erhadap Pengemudi Bentor di Sofifi.

"Sebelum-sebelumnya para pengemudi Bentor ini, belum mendapatkan pengetahuan-pengetahuan tentang aturan berlalu lintas seperti ini," ujarnya.

Fitrah bilang, sebagai Organisasi yang menaungi semua pengemudi bentor di Sofifi, sudah sepatutnya mengakomodir dan menjawab kekurangan-kekurangan pengemudi bentor, sehingga mereka mendapatkan pemahaman yang utuh tentang pentingnya keselamatan.

"Selama ini, jam operasi teman-teman pengemudi Bentor dapat dibilang full time dari pagi sampai malam, sehingga mereka tidak memiliki waktu dan kesempatan yang cukup untuk mendapatkan pengetahuan tentang peraturan yang mengikat setiap orang, dan kendaraan di jalan raya," jelasnya.

Perlu diketahui, kegiatan pembekalan yang dilakukan Sofifi City Bentor ini, dibuka oleh Marwan Suwardi Anggota DPRD Kota Tidore yang mewakili unsur Pemerintah Daerah. Kegiatan ini, juga menghadirkan narasumber dari Dinas Perhubungan Kota Tidore dan Unit Lantas Polsek Oba Utara.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini