RSUD Tobelo Miliki 20 Dokter Spesialis, Ini Rinciannya

Sebarkan:
Rumah Sakit Umum Daerah Tobelo, Maluku Utara. (Istimewa)
KAMERA TOBELO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, kini telah memiliki 20 dokter spesialis. Hal itu tentunya meningkatkan dan memberikan pelayanan serta memudahkan masyarakat.

Direktur RSUD Tobelo dr. Janta Bony, Sp.B melalui Kabid pelayanan medik, dr. Frans M.Pasaribu Sp.A.,M.Ked.Klin mengatakan, kehadiran dokter ahli, agar untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di Halmahera Utara, sehingga dengan memiliki dokter-dokter spesialis juga, nantinya pasien yang berobat di RSUD Tobelo tidak perlu sampai ke luar daerah.

"RSUD Tobelo sudah miliki dokter-dokter ahli yang siap melayani masyarakat," ujarnya. Sabtu, 11 Februari 2023.

Ia menyebutkan, RSUD Tobelo saat ini telah memiliki 20 dokter spesialis diantaranya, dokter, bedah umum 4 orang, dokter anak 3 orang, penyakit dalam 3 orang, kebidanan dan kandungan 2 orang, dokter mata 1 orang, kulit dan kelamin 1 orang, rehabilitasi medik 1 orang, penyakit saraf 2 orang, patologi klinik 1 orang, anestesi 1 orang.

"Ditambah 1 orang dokter spesialis,Telinga Hidung dan Tenggorokan (THT) jadi totalnya 20 dokter spesialis," sebut dr. Frans.

dr. Frans berujar, sebelumnya masyarakat yang mengeluhkan RSUD Tobelo tidak memiliki dokter spesialis THT, kini telah dihadirkan dan siap melayani masyarakat. Namun, Dalam menunjang pelayanan para dokter spesialis, RSUD Tobelo juga mengadakan peralatan medis khusus sesuai kebutuhan dan sarana penunjang lainnya.

"Dokter THT sudah tiba di Tobelo hari Kamis kemarin, sementara ini menunggu beberapa hal, sebelum mulai praktek, seperti surat izin praktek yang sudah diproses dan lain-lain," jelasnya.

Pihaknya menambahkan, RSUD Tobelo memerlukan dukungan semua pihak dalam proses peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan secara berkelanjutan.

"Mohon dukungan dari semua pihak demi meningkatkan pelayanan rumah sakit, karena ini sudah menjadi tanggung jawab kami melayani masyarakat." tandasnya.


👤 Penulis: Rustam Gawa
👤 Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini