Sehari, Wawali Tidore Gelar Penggalangan Dana untuk Palestina dan Sunatan Masal

Sebarkan:
Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen saat diwawancarai awak media. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, satu hari ini melakukan dua agenda kemanusian, yakni penggalangan dana untuk Palestina dan Sunatan Masal, Senin, 23 Oktober 2023.

Untuk penggalangan dana palestina bakal berlangsung usai apel gabungan di lapangan kantor Walikota Tidore, Sementara Sunatan masal bakal berlangsung di Kelurahan Guraping, Kota Tidore.

"Sunatan masal inj juga di ikuti oleh beberapa warga dari Halmahera Barat," ujarnya.

Orang nomor dua di Kota Tidore ini mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukan itu harus didukung pemerintah daerah mulai dari kecamatan, kelurahan/desa dan masyarakat.

"Karena kegiatan ini ada dampak sosial yang sangat besar dan langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Apa lagi Sunatan masal ini masih banyak saudara-saudara kita yang kehidupan ekonominya kurang berkecukupan, sehingga untuk urusan  sunatan anaknya saja, kadang tidak bisa dilakukan kerena keterbatasan biaya. Hingga tidak jarang ditemukan anak yang terpaksa dikhitan dengan cara tradisional, yang sebenarnya tidak baik bila ditinjau dari sisi medis dan segi kesehatan" tandasnya.

Untuk diketahui, sunatan masal ini merupakan rangkaian dari Festival Doe-doe Kelurahan Guraping. Jumlah peserta dari kegiatan ini sebanyak 130 orang dari target 150 orang, dan merupakan peserta terbanyak selama diadakan sunatan masal di Kota Tidore kepulauan.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini