Buka Muskerda BPD KKSS dan PC IWSS Kota Tidore, Begini Pesan Muhammad Sinen

Sebarkan:
Wawali Tidore Muhammad Sinen saat membuka acara pelantikan pengurus dan Muskerda BPD KKSS dan PC IWSS Kota Tidore Kepulauan. (Foto: Aidar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menghadiri sekaligus membuka acara pelantikan pengurus dan Muskerda BPD KKSS dan PC IWSS Kota Tidore Kepulauan masa bakti 2023-2028

Kegiatan tersebut mengusung tema Rukun dalam perbedaan dan bersatu dalam kebaikan, berdasarkan prinsip sipakatau ( Saling menghormati), sipakalebbii ( saling menghargai), sipakainge, ( saling mengingatkan), sipakatuo, ( saling bahu membahu) sipatokkong ( saling saling menopang) yang berlangsung di Aula Kantor kementrian Agama Provinsi Maluku Utara Senin 13 Oktober 2023.

Wakil walikota tidore kepulauan Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan,  atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan, kami menyampaikan selamat atas pelaksanaan Musyawarah Kerja Daerah Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan(BPD-KKSS,) Kota Tidore Kepulauan masa bakti 2023-2028, hal ini menunjukkan bahwa BPDKKSS dan Pengurus Cabang IWSS Kota Tidore Kepulauan telah dijalankan dengan baik, dan menyadari bahwa melalui Musyawarah Daerah yang akan menentukan arah pada periode baru
organisasi kekeluargaan ini.

"Sebagaimana kita semua yang hadir pada hari ini mengharapkan agar KKSS dan IWSS Kota Tidore Kepulauan mampu menjadi wadah yang memiliki ikatan kekeluargaan yang tinggi, sebagai pemersatu masyarakat Sulsel yang yang berada di Kota Tidore Kepulauan," ujarnya.

Muhammad Sinen meminta, KKSS dan IWSS Kota Tidore Kepulauan mampu menjalin sebuah sinergi yang baik dengan pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan dalam menyelaraskan Visi yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi.

"Sebagai sebuah ikatan kekelurgaan, KKSS dan IWSS tentunya memberi sebuah kesempatan kepada anggotanya untuk selalu berbaur dengan masyarakat lainnya di Kota Tidore Kepulauan, tanpa memandang perbedaan yang ada, namun menjaga perbedaan tersebut sebagai sebuah harmoni untuk Kota Tidore Kepulauan yang selalu dalam keadaan yang aman dan sejahtera," katanya.

"Tak lupa, kami juga memberikan selamat kepada ketua dan pengurus yang dilantik hari ini, jadikan ini sebagai momentum untuk meningkatkan peran serta organisasi kekeluargaan Sulawesi Selatan dalam pembangunan di daerah. Selamat bermusyawarah, jadikan komitmen Organisasi Kekeluargaan ini sebagai media yang selalu Sigap merespon setiap perkembangan pembangunan bersama pemerintah daerah untuk kepentingan masyarakat luas Kota Tidore Kepulauan," tandasnya.

Ketua panitia, Rusdi Arfah dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tak terhingga kepada seluruh Panitia dan semua pihak yang telah membantu hingga terlaksanannya kegiatan ini dengan aman dan lancar.

"Meskipun di awal musda dan pelantikan ini kadang ada berbeda pendapat, berbeda ide dan gagasan di internal KKSS dan IWSS itu hal biasa," ungkapnya.

"Semoga ketulusan dan keikhlasan semua pihak dapat menjadi amal ibadah. Buang jauh-jauh sikap ego, rasa iri dan dengki kita, sehingga kedepan persatuan dan kesatuan di bawah wadah KKSS dan IWSS ini terjalin hubungan erat dan sebagai solusi buat keluarga dan saudara-saudari kita serta masyarakat pada umumnya," tandasnya.

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini