DPP GAMKI Sukses Gelar Pelatihan Pendamping Korban Human Trafficking di NTT

Sebarkan:
DPP GAMKI usai sukses gelar kegiatan di NTT. (Istimewa).
KAMERA KUPANG - Dewan Pimpinan Pusat atau DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) sukses menggelar kegiatan pelatihan dasar pendampingan korban human trafficking.

Kegiatan itu berlangsung di Aula Ora Et Labora UPG 1945, dilaksanakan sejak 24 hingga 27 November 2023 kemarin. Dalam kegiatan tersebut diawali dengan khotbah yang disampaikan Ayu Menoh dengan tema "Nilai Yang Rusak”

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI NTT Gadi Buli menyatakan bahwa NTT adalah salah satu provinsi dengan tingkat korban human trafficking mayoritas korbannya terbanyak adalah perempuan dan anak. Gadi juga mengucapkan terima kasih kepada DPP GAMKI karena telah melaksanakan kegiatan pelatihan dasar pendampingan korban human trafficking di NTT.

"Terima kasih untuk DPP GAMKI ada di tengah-tengah kami. Kami sudah mempercakapkan banyak hal dengan Korwil Bali-Nusra tentang bagaimana GAMKI bisa diketahui eksistensinya di NTT, salah satunya dengan melakukan kegiatan positif seperti ini," ujar Ketua DPD GAMKI Gadi Buli dalam sambutannya.

Sementara itu, Sekretaris Bidang Riset dan Inovasi DPP GAMKI Edwin Thanos dalam sambutan menuturkan bahwa kegiatan yang digelar itu, semoga para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dapat kembali ke ligkungan masing-masing serta melakukan langkah-langka konkrit dalam mengurangi angka korban human trafficking yang terjadi di NTT.

Edwin juga mengatakan teman-teman peserta telah belajar bersama tentang bagaimana mendampingi korban dan bagaimana peran-peran teknis yang dapat dilakukan. Olehnya itu, kata Edwin seluruh peserta mampu melakukan hal itu.

"Semoga teman-teman nantinya ketika kembali tidak melupakan apa yang teman-teman pelajari. Dan semoga kita bisa bermanfaat dan berkontribusi nyata bagi masyarakat di sekitar kita." tandasnya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini