SMA Negeri 2 Ternate Telah Siapkan Program Menuju O2SN

Sebarkan:
Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Kota Ternate, Kandacong. (Kamera/Adi).
KAMERA TERNATE - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kota Ternate, Maluku Utara, saat ini telah menyiapkan  program menuju O2SN, OSN, dan FLS2N. Tak hanya itu, tetapi juga persiapan menuju penilaian atau asesmen sumatif semester akhir sekitar minggu kedua bulan Desember 2023.

Kepala SMA Negeri Kota Ternate, Kandacong  kepada wartawan mengatakan, mendahului kegiatan itu saat ini telah dilaksanakan P5 bagi siswa kelas X dan XI. 

Selain itu, P5 tersebut juga nantinya akan berakhir pada November dan hasil prestasi akan disampaikan oleh guru-guru kepada siswa apa yang telah dicatat. 

"Bukan hanya itu, namun ada juga program guru- guru meminta kepada siswa membiasakan diri berlatih untuk berinfak setiap Jum'at," ujarnya. Kamis, 9 November 2023.

Dirinya juga menyebutkan, infak itu akan diserahkan ke masjid terdekat SMA 2, hal itu juga telah berjalan selama tiga minggu yang dilakukan setiap hari Jumat. 

"Jadi infak ini dikumpulkan di sekolah kemudian dihitung, setelah dihitung dibawah ke masjid oleh orang dekat yang ada di sekolah," sebutnya. 

Mantan Kepala SMA Negeri 4 Kota Ternate itu juga  berharap, semoga para siswa ini terlatih  menjadi umat-umat yang mau bersedekah. 

"Kemudian minta didoakan semoga cita-cita mereka bisa tercapai, yang didoakan oleh para jamaah, dimana pada saat nanti anak-anak menyerahkan sedekahnya." tuturnya.

====
Penulis : Adi.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini