Wawali Tidore Resmi Tutup Festival Doe-doe Guraping

Sebarkan:

Wawali Tidore, Muhammad Sinen, saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan Festival Doe-doe Guraping. (Foto: Dar)
KAMERA TIDORE - Wakil Walikota Tidore kepulauan, Muhammad Sinen, secara resmi menutup Festival Doe-doe Guraping, Sabtu malam, 4 November 2023.

Acara penutupan itu berlangsung di Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

Muhammad Sinen dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana, para pemuda dan masyarakat Kelurahan Guraping serta pihak terkait yang telah bekerja keras atas penyelenggaraan Festival DoeDore Tahun 2023 tersebut.

"Semoga festival yang menjadi kebanggaan kita ini akan terus mengisi kalender event Kota Tidore Kepulauan, dan terus mengangkat tentang budaya dan kearifan lokal masyarakat Guraping secara khusus dan secara umum di Kota Tidore Kepulauan," ujarnya.

Tak lupa wakil walikota dua periode ini juga menyampaikan selamat kepada para pemenang lomba yang telah mengisi kegiatan Festival Doe-Doe.

"Terus latih talenta yang kalian miliki karena suatu saat tidak menutup kemungkinan di event yang besar kalian akan menunjukkan kemampuan yang kalian miliki. Kepada peserta yang belum meraih juara, kami juga mengucapkan terima kasih karena telah ikut berkontribusi memeriahkan Festival ini," ucapnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku Utara ini juga mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di lokasi Wisata Doe-Doe di Guraping juga diharapkan menjadi salah satu media atau momentum untuk mengembangkan budaya yang kita miliki sekaligus sebagai moment untuk mempromosikan kegiatan pariwisata di Kota Tidore Kepulauan.

"Festival Doe-Doe juga jangan hanya menjadi acara seremonial belaka, tetapi dapat menjadi wadah untuk menampung dan mendorong kreativitas generasi muda untuk maju bersamasama mengembangkan potensi-potensi wisata di Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Wawali mengaku, kesempatan inilah yang harus terus kembangkan bersama-sama agar pemuda dapat mempersembahkan kemampuan dan dapat berkontribusi dalam setiap aspek pembangunan di Kota Tidore Kepulauan.

"Sekali lagi, kami menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara yang bekerjasama dengan Pemerintahan di Kelurahan Guraping dalam menyukseskan kegiatan ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda, yang telah menjadi mitra pemerintah dalam mendukung setiap proses dan pelaksanaan kegiatan ini sehingga dapat menciptakan rasa kekeluargaan dan kebersamaan bagi masyarakat di Kelurahan Guraping," ucapnya.

"Mari kita galang nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong-royong sehingga mampu mempersatukan berbagai perbedaan yang ada di antara kita, serta akan memperkuat persatuan dan kesatuan diantara kita," sambungnya.*

====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini