Kodim 1508 Tobelo Tanam 6 Jenis Pohon Lestarikan Alam

Sebarkan:
Tampak masing-masing kelompok menanam 6 jenis pohon. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Komando distrik militer, (Kodim 1508) Tobelo, Jumat,(8/12) melakukan penanaman enam jenis pohon dalam rangka melestarikan alam.

Keenam jenis pohon yang ditanam itu diantaranya, Mangga, Durian, Sukun, Matoa, Tabebuya dan Ketapang Kencana.

Penghijauan/penanaman di depan GOR Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM Kecamatan Tobelo Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut diikuti, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Putu Artana Jaya, para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Halut Hentje M.L. Hetharia, personel Makodim serta personel Koramil jajaran Kodim 1508/Tobelo, personel Kipan C Yonif RK 732/Banau, masyarakat dan siswa/siswi SMAN 6 Halut. 

Pasi Ter Kodim 1508/Tobelo Kapten Arh Mohamad Ali mengatakan, penanaman pohon ini adalah karya bhakti hari ke dua setalah hari pertama di laksanakan di Desa Rawajaya. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI dan masyarakat yang telah hadir secara bersama-sama menanam pohon guna melestarikan alam.

"Setalah ini kita akan melaksanakan penghijauan di area samping kantor BPBD Halut dan di samping GOR," ujarnya.

Masing-masing anggota dan kelompok langsung mengambil bibit dan di tanam di lokasi area yang telah di siapkan lubang.

"Harapannya, dalam pelaksanaan penanaman ini, kepada seluruh anggota dan masyarakat agar dapat melaksanakannya dengan baik sehingga kedepan pohon yang kita tanam nantinya bermanfaat," tuturnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E saat di konfirmasi wartawan mengatakan, penanaman pohon ini dilaksanakan juga dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam dan meningkatkan oksigen untuk kehidupan sehari-hari. 

"Ini sebagai langkah kepedulian kita bersama, dalam membantu pemerintah daerah dalam melestarikan lingkungan hidup. Agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat untuk generasi mendatang," kata Dandim.

Diharapakan melalui kegiatan karya bakti penanaman pohon ini tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.(*)

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini