Sekjen Kemenhub Pimpin Rapat Rundown Acara Puncak Hari Nusantara 2024

Sebarkan:
Sekjen Kementerian Perhubungan Darat, Amirullah memimpin rapat rundown acara puncak Hari Nusantara di Tidore. (Foto: Aidar)
TIDORE - Sekretaris Jenderal atau Sekjen Kementerian Perhubungan Darat, Amirullah memimpin rapat rundown acara puncak dengan didampingi Staf Ahli Wali Kota  Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Yakub  Husain, diruang rapat Wali Kota, Sabtu (9/12/23).

Rapat ini diikuti beberapa Kementerian atau lembaga yang merupakan panitia acara puncak Hari Nusantara Tahun 2023 secara virtual.

Rapat ini juva untuk mematangkan  pelaksanaan Hari Nusantara Tahun  2023, yang  tinggal sehari lagi  dilaksanakan bertempat Kawasan Wisata Pantai Tugulufa p ada Minggu, 10 hingga 13 Desember.

Dalam kesempatan tersebut Amirulloh berujar, pengamatan survey lokasi pelaksanaan Hari Nusantara 2023 di Kawasan Tugulufa secara umum sudah maksimal dengan baik, mulai dari persiapan venue utama maupun hal-hal lainnya.

"Waktu yang tinggal beberapa hari ini kita harus maksimalkan agar pelaksanaan Hari Nusantara nanti berjalan dengan meriah. Kami dari panitia pusat juga telah melakukan promosi hari Nusantara ini di pusat, sehingga ini menjadi kebanggan bagi Kota Tidore karena promosi Tidore ini ada di mana-mana," ucapnya.

Pihaknya berharp pelaksanaan Hari Nusantara ini berdampak positif untuk Maluku Utara, lebih khusus Kota Tidore, karena banyak kegiatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan acara puncak, sehingga diharapkan dapat mendorong perekonomian di Kota Tidore.

Amirulloh juga menjelaskan, pertemuan ini dilakukan khusus untuk rundown pada acara puncak hari Nusantara nanti, karena terdapat pergeseran waktu untuk acara puncak, sehingga ini perlu dibahas bersama.

“Tapi kami akan memaksimalkan, agar pelaksanaan Hari Nusantara ini dapat berjalan aman, lancar, dan sukses meski tidak dihadiri oleh Presiden, namun ada beberapa kementerian/lembaga yang nantinya akan hadir pada hari puncak pelaksanaan Hari Nusantara pada 13 Desember mendatang," ungkapnya.

Sementara, Yakub Husain mengharapkan, agar moment pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Tidore ini diupayakan agar Kota Tidore mendapatkan predikat Kawasan Strategis Pariwisata Nasional atau KSPN. Dan itu telah disepakati oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Intinya bagian dari keberhasilan hari nusantara ini menjadi muatan pak menteri pada saat itu mengatakan bahwa Tidore bisa ditetapkan sebagai KSPN pada Tahun 2023, serta kami juga berharap dengan adanya pelaksanaan Hari Nusantara ini juga dilakukan penandatanganan prasasti titik nol jalur rempah," ucapnya.*

Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini