Tahun Depan, Dinas Koperasi dan UKM Ternate Bakal Laksanakan Program ini

Sebarkan:
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin. (Foto: Aji)
TERNATE - Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Maluku Utara, pada tahun 2024 mendatang akan melaksanakan dua  program penting. Program ini kelanjutan dari tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan program yang dimaksud adalah penguatan kapasitas bagi pengelola lembaga koperasi, serta upaya untuk mendorong, dan   mengembangkan para pelaku usaha mikro.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Ternate, Hadi Haerudin mengemukakan, upaya-upaya yang dilakukan ini adalah bagaimana agar lembaga koperasi di Kota Ternate itu terus melaksanakan pengelolaan koperasi dengan baik.

"Tentu yang dilakukan ialah meningkatkan SDM, bagaimana mendorong membantu fasilitasnya, dan upaya mmbangun mitra untuk mendapatkan permodalan," ucapnya, Senin, 4 Desember 2023.

Disebutkan, begitu juga pelaku usaha mikro bagaimana mendorong para pelaku usaha di Kota Ternate, sehingga terus mengembangkan usaha-usaha mereka di semua sektor.

"Baik di sektor harapa perdagangan, kerajinan, kuliner, maupun  perbengkelan, dengan harapan bahwa jika ini di dorong terus menerus secara berkelanjutan maka sudah tentu mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Ternate," ujarnya.

"Oleh karena itu, di tahun 2024 nanti  kami fokus program Andalan-Nya Pemerintah Kota Ternate, yaitu peningkatan   kapasitas bagi pengelola koperasi, melakukan penilaian, dan pengawasan terhadap koperasi, serta koperasi sehat," ujarnya

Disamping itu pihaknya juga mendorong para pelaku mikro melalui bantuan peralatan, yang tentu saja sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan usaha mereka, sehingga bisa terbantukan.

====
Penulis: Fajri U Tohe
Editor: Rustam Gawa

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini