Bawaslu Halut Gelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan Pemilu 2024

Sebarkan:
Bawaslu Halut saat gelar apel siagadan patroi pengawasan Pemilu 2024. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Bawaslu Halmahera Utara, Maluku Utara, (Malut) bersama TNI/Polri dan Satpol PP serta Kesbangpol menggelar Apel Siaga dan Patroli Pengawasan pada Pemilu tahun 2024.

Kegiatan ini berlangsung di Hibualamo desa Gamsungi Kecamatan Tobelo. Sabtu, 10 Februari 2024.

Dihadiri oleh seluruh anggota Panwascam se 17 Kecamatan, Pengawas desa dan pengawas TPS, serta anggota TNI Polri dan Satpol PP.

Ketua Bawaslu Halut Ahmad Idris dalam sambutannya mengatakan, menjelang tahapan masa tenang dan pemungutan serta penghitungan suara Pemilu Tahun 2024, pihaknya melakukan apel siaga pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Tahun 2024.

Apel yang dipimpin langsung olehnya itu juga diikuti ratusan pengawas tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa dan TPS.

"Fokus perhatian dilakukan terhadap aspek netralitas dari pihak-pihak yang diharuskan tidak memihak peserta pemilu berdasarkan peraturan dan politik uang (money politics) dan Apel ini dimaksudkan untuk konsolidasi dan memastikan seluruh jajaran pengawas sampai ke tingkat TPS siap menjalankan tugas," ujarnya.

Pada H-4, menurturnya, seluruh perangkat pengawas sampai ke tingkat TPS telah terbentuk. Untuk itu harus dipastikan Bawaslu siap menjalankan fungsi pengawasan pelaksanaan sampai ke tahap akhir Pemilu dengan apel siaga yang digelar.

"Utamakan pencegahan secara maksimal terhadap potensi dugaan pelanggaran dan gunakan langkah-langkah humanis. Namun ketika terindikasi adanya money politik segera di tindak sesuai peraturan yang berlaku. Dan pada minggu tenang di pantau secara maraton jangan sampai masih ada kampanye yang dilakukan oleh caleg. Serta junjung tinggi profesionalitas kerja." pungkasnya. 

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini