THR ASN Pemda Halmahera Utara Mulai Dibayarkan

Sebarkan:
Kepala BKAD Halut Mahmud Lasidji. (Kamera/Rustam).
KAMERA TOBELO - Pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, mulai dibayarkan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery melalui Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Halut, Mahmud Lasidji, di ruang kerjanya pada. Selasa, 26 Maret 2024.

"Kami sudah edarkan daftar pembayaran gaji 14 untuk THR. Di upayakan sebelum lebaran sudah terealisasi," ujarnya.

Mahmud menambahkan, daftar gaji sudah diberikan ke semua OPD. Dan jika hari ini (red) ada OPD yang sudah memasukan berkas, maka langsung di proses. 

"Prinsipnya kami menunggu berkas yang dimasukan, jika hari ini dimasukan langsung di proses. Kami layani sesuai kemampuan," tuturnya

Dari semua OPD, kata dia, ada dua OPD yang cukup besar jumlah pegawainya yaitu Dinas Pendidikan dan Kesehatan. 

Jumlah pegawai di dua OPD tetsebut yaitu hampir setengah dari jumlah pegawai di Kabupaten Halmahera Utara. Dari dua OPD ini, total pembayaran THR mencapai 21 milyar. 

"Tadi kami sudah sampaikan ke Pak Sekda. Jika hari ini sudah ada berkas yang masuk. Maka kami langsung proses bayar. Dan proses pembayaran ini akan berlangsung sampai pada hari Jumat (29/3)", jelasnya

Disentil tentang Dana Bagi Hasil (DBH) Provinsi, Mahmud mengatakan, kami tetap kawal hingga selesai. Mahmud mengatakan, terkait DBH Sekertaris Daerah sudah berkomunikasi lewat surat resmi, meminta Pemerintah Provinsi untuk segera melunasi sisa DBH yang berjumlah 70 Milyar. 

"Jika hari ini, Provinsi merealisasikan 20 Milyar DBH di Triwulan Empat tahun 2022, itu bisa menyelesaikan seluruh THR." jelasnya.

"Jelang hari lebaran ini, pemda Halut pada prinsipnya tetap berusaha membayar THR ASN." tandasnya.

====
Penulis : Tim.
Editor   : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini