Kiarono Festival 2024 Resmi Digelar, Atbernimus: Terima Kasih Panitia

Sebarkan:
Suasana pembukaan kegiatan Kiarono Festival 2024. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Kiarono Festival 2024 yang diselenggarakan di rumah Adat Hibualamo, desa Gamsungi, Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara resmii gelar. Jumat, 26 April 2024.

Kegiatan tersebut diibuka secara resmi oleh Bupati Halmahera Utara, diwakili Kepala Dinas Pariwisata Atbernimus Pasimanyeku.

Dihadiri Wakapolres Halut Kompol Andreas Ady Febrianto, SIK, Kasdim 1508/Tobelo Mayor. Infanteri Rusmin Nuryadin, Ketua Aliansi masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Ir. hein Namotemo,M.SP. Tokoh budaya seni nusantara Ir. Yesaya Banari, Kabag Pemerintahan Pemda Halut Oscar Berto Mene, para Kepala Sekolah dan guru se kabupaten Halmahera Utara, para tokoh masyarakat, Tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Kadis Parawisata Atbernimus Pasimanyeku mengatakan, Festival Kiarono dilaksanakan selama dua hari dimulai pada 27-28 April 2024. 

"Atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Utara memberi apresiasi kepada semua pihak dan panitia yang sudah menyelenggarakan kegiatan Kiarono Festival ini," ujarnya.

Ia juga menjelaskan, seperti yang sudah dijadwalkan bahwa kegiatan Tugu Air Nusantara akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Kegiatan tersebut untuk mengembangkan nilai-nilai budaya terutama untuk para generasi penerus yang ada di Hibualamo. Selanjutnya, kepada anak-anak muda yang punya bakat dan kreasi , Pemda Halut siap untuk mendukung.  

"Kami berharap, mari kita semua bergandengan tangan untuk menjaga kedamaian di Bumi Hibualamo yang kita cintai ini," tuturnya.

"Terima kasih kepada pihak keamanan TNI/Polri, Satpol-PP, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini," sambungnya.

Sementara itu Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Ir. Hein Namotemo dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kaum muda dan Panitia Kiarono Festival yang begitu bersemangat sampai terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Sebagai pewaris dari Negeri Hibualamo, kita semua harus tetap bersinar. Serta bersama-sama bergandeng tangan menjaga Negeri Hibualamo," ungkapnya.

Mantan Bupati Halmahera Utara dua periode ini juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan TNI - Polri dan Satpol - PP Halut yang sudah turut serta membantu hingga kegiatan Kiarono Festival 2024 ini berjalan aman dan lancar.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Redaksi.

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini