PAN Malut dan Pengurus DPD Kabupaten Kota Gelar Rakorda Penjaringan Balon Kepala Daerah

Sebarkan:
Foto bersama usai Rakerda. (Panji)
TERNATE - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut) dan DPD kabupaten Kota se-Malut menggelar rapat koordinasi (Rakorda) persiapan penjaringan bakal calon (Balon) kepala daerah, Rabu (3/4/2024).

Rapat yang digelar di Muara Hotel Ternate itu dirangkaikan dengan puasa bersama.

Sekertaris DPW PAN Malut, Jamrud H. Wahab, mengatakan Rakorda yang digelar itu tindaklanjut dari hasil rapat dengan DPP PAN, dimana seluruh DPD dan DPW PAN se-Indonesia diperintahkan untuk melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah.

"Olehnya itu, dalam kesempatan ini pihaknya mengundang seluruh ketua DPD PAN Kabupaten/Kota se-Malut, guna membahas persiapan penjaringan dimaksud, sebagai bentuk tindak lanjut instruksi DPP PAN melalui meeting zoom pada beberapa hari yang lalu," pungkas Jamrud.

Hasil dari Rakorda, sambungnya diantaranya, pembentukan tim penjaringan bakal calon (balon) kepala daerah, baik ditingkat DPW maupun DPD PAN se-Malut, serta penetapan waktu pembukaan penjaringan.

"Jadi dalam rakorda tersebut kami sepakat untuk pembentukan tim penjaringan, serta waktu penjaringan dimana waktunya selama satu minggu, dibuka secara serentak. Dan pembukaannya dimulai dari tanggal, 25 April hingga 2 Mei 2024, yang mana penjaringan ini dibuka secara umum dan terbuka untuk semua balon kepala daerah," bebernya.

Untuk diketahui, hadir dalam rakorda tersebut yakni sekertaris DPW PAN, Ketua Harian DPW PAN, dan tuju ketua DPD PAN Kabupaten/Kota se-Malut, mines ketua DPD PAN Kota Ternate, sementara ketua DPD PAN Kab. Morotai dan Kab. Halteng diwakili oleh masing-masing anggota DPRD terpilih periode 2024-2029. Selain itu, turut hadir ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah Barisan Muda Partai Amanat Nasional (DPW BM PAN) Provinsi Maluku Utara (Malut), dan sejumlah pengurus DPW PAN Malut. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini