Sagaf Hi Taha Disarankan Jadi Wakil Eka Dahliani Usman di Pilkada Halsel

Sebarkan:
Eka Dahliani Usman dan Sagaf Hi Taha. (istimewa)
HALSEL– Politisi Golkar, Sagaf Hi Taha disarankan jadi calon wakil bupati (Cawabup) mendampingi Eka Dahliani Usman di Pilkada Halmahera Selatan (Halsel) tahun 2024.

Diusulnya Sagaf Hi Taha mendampingi Bakal Calon (Balon) Bupati Eka Dahliani Usman ini berdasarkan surat perintah yang ditindaklanjuti DPD Golkar Maluku Utara yang diusulkan ke DPP.

Selain Sagaf yang disarnkan mendampingi Eka Dahliani di Pilkada Halmahera Selatan, nama Bahrain Kasuba juga masuk dalam usulan. Bahrain disarankan untuk jadi wakil mendampingi Ketua DPD Golkar Halsel, Umar Hi Soleman.

Mengetahui namanya diusulkan mendampingi Eka Dahliani Usman di Pilkada Halsel mendatang, Sagaf mengatakan, tetap menunggu keputusan akhir partai.

“Mengenai pembicaraan khusus antara PKB dan Golkar menjadi domainya Ketua DPD Golkar Pak Umar Hi Soleman untuk menjawab, tapi apapun keputusanya, sebagai kader tetap taat dan patuh,” ungkap Sagaf.

Meski begitu, Sagaf terkesan tawaduk dengan keputusan tersebut. Ia mengatakan lebih menggungulkan Ketua DPD Golkar Halsel Umar Hi Soleman untuk diusulkan menjadi calon bupati atau pun wakil di Pilkada.

“Ketua DPD Golkar Pak Umar Hi Soleman yang secara struktural beliau tentunya ideal dan layak di dorong sebagai representasi partai baik itu sebagai bupati maupun wakil,” ungkapnya.

Disisi lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya juga sempat membahas sosok calin wakil bupati pilihan PKB di Pilkada 2024, dan nama Sagaf Hi Taha juga masuk dalam pembahasan tersebut.

Sosok sagaf sempat disinggung mendiang Bupati Usman Sidik untuk mendampinginya di Pilkada 2024. Hal ini disampaikan mendiang Usman Sidik saat ditemui dikediamanya, Jumat (13/10/2023).

Politisi PKB itu menyebut dua nama yang bakal mendampingi dirinya di Pilkada Halsel, salah satunya Sagaf Hi Taha.

Politisi Golkar ini disebut bakal di pinang PKB, setelah PKS mengubah arah politik di 2024 dan menjagokan Bassam Kasuba di Pilkada Halmahera Slatan. Namun, sebelum pinanangan itu ditunaikan, Usman Sidik tutup Usia di bulan November 2023.

PKB kemudian melakukan pembahasan figur calon bupati untuk maju di Pilkada Halsel 2024, setelah kepergian mendiang Usman Sidik.

Melalui pembahasan itu, Ketua DPW PKB Maluku Utara, Jasri Usman mengatakan, Istri mendiang Usman Sidik, Eka Dahliani Usman masuk dalam figur pilihan PKB.*

====
Penulis: HK
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini