Tegas, DPD Partai Nasdem Tidore Tolak Dua Kandidat Pilwako

Sebarkan:
Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati. (Istimewa)
TIDORE - Upaya menjaga marwah Partai jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan, rupanya tidak main-main dengan proses penjaringan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan.

Buktinya, pada saat pengembalian Formulir Bakal Calon, Partai besutan Surya Paloh ini, dengan tegas menolak dua Bakal Calon Walikota Tidore Kepulaun, yakni Samsul Rizal dan Abdurrahman Do Soleman.

Penolakan terhadap dua kandidat itu, dikarenaka mereka tidak hadir pada saat pengembalian Formulir Bakal Calon pada tanggal 7 Mei 2024.

"Kalau untuk Calon Walikota Samsul Rizal itu tidak hadir sehingga diutus lewat Adam Dano, sementara Abdurrahman Do Soleman itu hanya melalui Umar Ismail," ungkap Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tidore Kepulauan, Mochtar Djumati, saat ditemui di Kantor DPD Nasdem Tidore.

Sikap tegas Partai Nasdem ini, merupkan keputusan internal yang mewajibkan kehadiran calon Walikota dan Wakil Walikota pada saat pengembalian formulir pendaftaran, sebagai bentuk keseriusan mereka berkomitmen dengan Partai Nasdem.

"Karena mereka berdua (Samsul Rizal dan Abdurrahman Do Soleman) tidak hadir mengembalikan formulir, maka sudah dipastikan akan gugur dengan sendirinya pada saat rapat pleno di tanggal 8 Mei 2024," tuturnya.

Lebih lanjut, Ovos sapaam akrab Mochtar Djumati ini, memberikan apresiasi kepada Pasangan Calon Muhammad Sinen dan Ahmad Laiman (MASI AMAN). Karena keduanya, meskipun telah ditetapkan berpasangan oleh PDIP, namun masih menghargai proses politik yang ada di internal Partai Nasdem.

"Kedua pasangan ini, akan kami masukan sebagai catatan pada saat rapat pleno bahwa mereka berpasangan, selanjutnya baru akan diteruskan ke DPW untuk ditindaklanjuti ke DPP guna dilakukan Fit and properties di Jakarta," jelasnya.

Ovos bilang, pada penjaringan dan pendaftaran bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan kali ini, Partai Nasdem belum memprioritaskan Kader Partai. Kendati demikian, setiap bakal Calon akan dinilai keseriusannya untuk bersinergi dengan Visi dan Misi Partai Nasdem.

"Setiap bakal calon yang datang di Partai Nasdem akan kami paparkan visi misi kami, sehingga dalam penyusunan visi misi untuk para kandidat yang nantinya didukung oleh Partai Nasdem, paling tidak bisa disinergikan," tambahnya.

Ia menambahkan, untuk saat ini sudah terdapat 5 Bakal Calon Walikota dan 4 Bakal Calon Wakil Walikota yang sudah dilakukan pengembalian formulir.

Dimana untuk Bakal Calon Walikota diantaranya, Muhammad Sinen, Salahudin Adrias, Ratna Namsa, Jafar Sadik dan Hi. Awat. Sementara untuk Bakal Calon Wakil Walikota, diantara Hi. Umar Ismail, Elvri Conoras, Adam Dano dan Ahmad Laiman.*


====
Penulis: Aidar Salasa
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini