Tim Wasev Tinjau dan Evaluasi Pembangunan di Lokasi TMMD ke-120 Kodim Tobelo

Sebarkan:
Suasana tim Wasev saat berada di lokasi TMMD. (Istimewa).
KAMERA TOBELO - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) melakukan kunjungan kerja ke lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 di wilayah Kodim 1508/Tobelo. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau pelaksanaan dan mengevaluasi program pembangunan yang sedang berjalan, Selasa, 04 Juni 2024.

Dipimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Mahfud Ghozali, Tim Wasev disambut oleh Komandan Kodim 1508/Tobelo, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., beserta jajaran. Dalam sambutannya, Brigjen Mahfud Ghozali menegaskan pentingnya TMMD sebagai wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mempercepat pembangunan di daerah-daerah terpencil.

"Kami hadir di sini untuk memastikan bahwa program TMMD ini berjalan sesuai dengan rencana dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ujarnya.

Program TMMD Ke-120 di Kodim 1508/Tobelo meliputi berbagai kegiatan pembangunan fisik dan non-fisik. Pembangunan fisik meliputi pembuatan  jalan, pembangunan rumah tidak layak huni, rehab sekolah, drainase dan Pipanisasi. Sementara itu, kegiatan non-fisik meliputi penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan lain sebagainya.

Pada kunjungan tersebut, Tim Wasev meninjau beberapa lokasi pembangunan dan melaksanakan pemotongan pita di RTLH. Selain itu, Tim Wasev juga berinteraksi dengan warga untuk mendengarkan aspirasi dan masukan mereka terkait pelaksanaan TMMD.

Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ini sangat disambut baik oleh masyarakat.

"Partisipasi dan dukungan warga sangat tinggi. Mereka merasa sangat terbantu dengan program ini, dan ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa," katanya.

Diakhiri kunjungan Tim Wasev berharap, hasil dari TMMD Ke-120 ini dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan oleh masyarakat Loloda Utara dan menjadi model bagi pelaksanaan TMMD di wilayah lainnya.

Dengan adanya program TMMD ini, diharapkan pembangunan di wilayah-wilayah terpencil dapat semakin merata, dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat secara signifikan.

====
Penulis : Tim.
Editor    : Rustam Gawa.
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini