SMPN 2 Ternate Umumkan Hasil Seleksi PPBD 2024

Sebarkan:
Kepala SMP Negeri 2 Kota Ternate, Nurhayati Pandawa. (Adi)
TERNATE - Hasil seleksi penerimaan peserta didik baru atau PPDB tahun 2024 pagi tadi resmi diumumkan pihak SMP Negeri 2 Kota Ternate. Pengumuman itu berdasarkan petunjuk teknis atau Juknis dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Ternate.

Kepala SMP Negeri 2 Kota Ternate, Nurhayati Pandawa mengemukakan, pengumuman hasil seleksi PPDB tahun 2024 hari ini sesuai Juknis dari Disdik. Kouta yang diberikan untuk SMP Negeri 2 pada tahun ini sebanyak 240 siswa.

"Besok kami akan mendata kembali nama-nama siswa yang sudah mendaftar di SMP 2 untuk memastikan, apakah siswa yang bersangkutan selain sudah mendaftar di SMP 2 namanya ada di sekolah lain atau tidak," ucapnya di sekolah, Rabu (10/07/2024).

Menurutnya, ini mungkin saja terjadi, tapi nanti  dilihat besok pada saat pendaftaran ulang oleh siswa baru. Apakah sudah sesuai mekanisme atau belum. Biasanya kan dia melenceng.

"Selesai dari PPDB ini kami akan mengakomodir   semua siswa karena orang tua mereka sudah     mempercayakan kepada kami menyekolahkan anaknya di SMP 2. Kami juga berterima kasih kepada orang tua siswa karena sudah menitipkn  anak-anaknya kepada kami," jelas Nurhayati.

Nurhayati juga menambahkan, setelah PPDB ini pada 16 hingga 18 Juli akan dilaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS. Ia bilang, materi MPLS ini mungkin berbeda dengn tahun-tahun kemarin karena sekarang kita sudah menggunakan kurikulum merdeka.

"Pemateri yang akan dihadirkan dalam MPLS dari eksternal salah satunya dari Binmas Polres Ternate. Selain ada beberapa materi dalam MPLS materi Adiwiyata juga akan dimasukkan, dan itu akan kami kolaborasikan," sebutnya.

====
Penulis: Mulyadi Ismail
Editor   : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini