Bupati Kepulauan Sula Didesak Segera Lantik Kades Wainib Terpilih

Sebarkan:
Arman Duwila saat mengenakan baju pelantikan (dok.Istimewa)
KbrSULA – Tokoh pemuda dan tokoh adat desa Desa Wainib meminta Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Fifian Adeningsi Mus, segera melantik Arman Duwila sebagai kepala desa terpilih.

Pasalnya menurut mereka, prosesi Pilkades yang digelar pada 29 April 2021 lalu tersebut sudah usai dan pemenangnya adalah Arman Duwila.

"Itu karena semua bukti-bukti Pilkades sudah diserahkan ke Tim Investigasi Pilkades, berupa berita acara perolehan suara, surat keputusan BPD Wainib tentang penetapan calon kepala desa terpilih, serta formulir C Plano dan 287 petisi dukungan pelantikan Arman Duwila," ujar tokoh pemuda Desa Wainib, Basri Umagap, kepada Kabarhalmaher.com, Senin, 15 November 2021 kemarin.

Ketua Adat Fagud Desa Wainib, Hi. Kasim Duwila, dalam pertemuan bersama Tim Investigasi yang digelar pada September 2021 lalu, juga mendesak tim bentukan panitia Pilkades tingkat kabupaten itu segera mengambil keputusan sesuai hasil perhitungan suara yang berlangsung desa.

"Mestinya persoalan ini sudah harus ada jalan keluarnya," Katanya.

Sementara itu, Arman Duwila saat di konfirmasi  mengaku, proses perjuangan pelantikan yang di tempuhnya cukup panjang, mulai dari masa pemerintahan bupati Hendrata Thes hingga bupati Fifian Adeningsi Mus saat ini. Meski begitu perjuangan mencari keadilan itu belum juga membuahkan hasil.

“Maka itu saya minta ada kebijaksanaan dari ibu Bupati Fifian Adeningsi Mus terkait masalah ini,” tandasnya. (har/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini