Jelang Nataru, Polda Malut dan Forkopimda Rapat Bersama Pempus Bahas Corona

Sebarkan:

Polda Malut dan Forkopimda Malut bersama Pemerinta Pusat rapat bahas corona jelang Nataru (dok:humas Polda )
KbrMALUT - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Risyapudin Nursin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Malut menghadiri Rapat Koordinasi dengan pemerintah pusat yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. 

Rapat ini membahas pencegahan dan penanganan Covid 19 pada perayaan Natal 2021 dan Tahun baru 2022 (Nataru) yang digelar melalui via video conference di Rupatama Polda, Jumat (26/11/2021) kemarin.

Kapolri dalam arahanya mengungkapkan,  persiapan menghadapi kemungkinan laju pertumbuhan Covid-19 saat Nataru harus diantisipasi. Karena itu perlu dilakukan langkah-langkah koordinasi bersama dengan semua pihak.

“Antisipasi lonjakan kasus covid-19 dalam perayaan Nataru merupakan perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang mana kita diminta untuk memiliki frekuensi yang sama dalam menghadapi pengendalian covid-19 di Indonesia”  ujar kapolri

Kapolri meminta, prokes corona terus ditingkatkan dan masyarakat diharapkan bisa melakukan aktivitas saat nataru. 

"Polri juga akan melaksanakan program Ops lilin yg diselenggarakan di seluruh wilayah Indonesia dengan di dukung TNI, Kementerian dan Kelembagaan serta Pemda setempat," tandasnya.

Terspisa, kabid Humas Polda Maluku Utara Adip Rojikan saat dikonfimasi menyatakan, hasil rapat dari koordinasi tersebut diantaranya antisipasi dan pencegahan meningkatnya penularan wabah Covid-19 menjelang dan sesudah perayaan Nataru.

"Itu adalah agenda utamanya," ujarnya.

Adip mengajak semua masyarakat di Maluku Utara tetap menaati aturan yang telah di berlakukan di masa pandemi ini. 

"Aturan ini dibuat berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 tahun 2021 tentunya hal ini wajib dilaksanakan oleh seluruh warga negara Indonesia untuk kepentingan bersama guna memutus mata rantai penyebarann covid 19, sehingga Indonesia terhindar dari Pandemi Covid 19 gelombang Ke-3,” tutpnya.

Sekedar diketahui, Rapat koordinasi tingkat pusat dihadiri oleh Menko PMK, Menteri Perhubungan, Menteri PUPR, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Panglima TNI, Kepala Staff Kepresidenan dan Kepala BKKBN dan diikuti oleh seluruh Polda dan Polres jajaran.

Semantara Forkopimda Maluku Utara dihadiri oleh Gubernur Malut K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc., Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P, M.Si. Wakapolda Malut Brigjen  Pol Drs. Eko Para Setyo Siswanto, M.Si, Kajati Malut Dude Ruskandar S.H., M.H. Kakansar Ternate M. Arafah, S.H., Kepala BNPB Ternate Arif Abdul Gani  beserta Pejabat utama Polda Maluku Utara. *(an/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini