Kunjungan ke Malut Panglima TNI Andika Perkasa Sambangi Pusat Vaksinasi di Ternate

Sebarkan:
TNI Jenderal Andika Perkasa dan istrinya menyapa warga saat kunjungan ke lokasi vaksinasi di Ternate (dok:NL/KH)
KbrMALUT - TNI Jenderal Andika Perkasa mengunjungi pusat vaksinasi Covid-19 di Ternate, tepatnya di gedung Duafa Center, Kelurahan, Gamalama, Ternate Utara, Jumat, 10 Desember 2021.

Kunjungan panglima itu didampingi istrinya atau ketua Darma Pertiwi Hetty Andika Perkasa, Gubernur Maluku Utara K.H. Abdul Gani Kasuba, Wali Kota Ternate Muhammad Tauhid Soleman, serta sejumlah pejabat Tinggi TNI dan pejabat daerah lainnya.

Dalam kunjungan itu panglima juga terlihat berdialog aktif dengan warga dan para lansia atau peserta vaksinasi covid-10.

TNI Jenderal Andika Perkasa mengemukakan, kehadiran pihaknya di lokasi vaksinasi tersebut untuk membantu pemerintah Maluku utara dan Kota Ternate dalam rangka mensukseskan program vaksinasi.

“Intinya adalah bagimana kita berusha untuk menambah jumlah mereka  yang divaksin,” ujar Panglima pada konferensi pers yang di gelar di gedung Duafa Center Ternate.

Panglima juga meminta agar memprioritaskan warga dengan riwayat penyakit bawaan atau komorbid dalam vaksinasi tersebut. Selain itu ia berharap pemberian vaksin kepada anak juga harus diprioritaskan. Itu karena karena menurut dia, varian baru Covid-19 saat ini rentan menyerang anak.  

“Meski varian tersebut belum masuk Indonesia, tetapi tindakan pencegahan perlu dilakukan. Intinya kita ingin mengejar untuk capaian vaksinasi, kalau bisa lansia dan anak-anak itu termasuk dalam prioritas kita,” katanya.

Dikesempatan itu, Panglima mengaku sangat mengapresiasi antusiasme masyarakat Ternate dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19 tersebut.

 "Saya ketemu begitu banyak anak-anak sekolah, dan itu bagus," tandasnya. (Nl/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini