Laut Ternate Mengamuk, Pelabuhan Speedboat Kota Baru Ternate Rusak Parah

Sebarkan:
Kondisi banguna Pelabuhan Speedboat Kota Baru usai diterpa gelombang tinggi (dok:Sahrul/KH)
KbrTERNATE - Pelabuhan Speedboat Kelurahan Kota Baru, Ternate, Maluku Utara, nyaris tak tersisa alias rusak parah diterpa gelombang tinggi, Sabtu sore, 4 Desember 2021.

Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Meski begitu Pos KPLP dan kantin Koperasi dilingkungan pelabuhan itu rusak parah. Sementara dampak ringan juga dirasakan warga yang berjualan di area tersebut.

Dari pantauan media ini, akibat gelombang tinggi itu ruas jalan raya di lingkungan setempat terpaksa diblokade.

Kepala Danpos Pelabuhan Speed Kota Baru, Zukifli Sudardi mengaku, insiden itu terjadi sekitar pukul 16.18 WIT.

“Saat pelabuhan diterpa gelombang tidak ada satu pun speedboat berlabuh distu atau sudah di pindahkan ke  pelabuhan Semut Mangga Dua” singkatnya saat ditemui di lokasi.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman pun turut serta menyaksikan kerusakan pelabuhan Kota Baru tersebut.

Di kesempatan itu, Wali Kota langsung memerintahkan Kepala BPBD Ternate, Arif Gani, agar segera menyalurkan bantuan kebutuhan dasar seperti seperti makanan, selimut dan tikar untuk warga terdampak.

Sementara data yang dihimpun media ini, gelombang tinggi juga menerpa beberapa kelurahan di Kota berjuluk Andalan ini. Daerah yang diterpa gelombang tinggi itu diantaranya, Kelurahan Hiri, Moti, Taduma, Rua, Akehuda, Dufa-dufa, Sangaji dan Salero.

Hingga saat ini BPBD Ternate masih melakukan pendataan bagi warga yang terdampak cuaca buruk gelombang tinggi tersebut. * (Nl/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini