Panen Kelapa di Halmahera, Seorang Warga Makeang Tewas Diterkam Buaya

Sebarkan:

Ilustrasi buaya saat menerkam (menafn.com)
KbrHALSEL - Seorang warga asal Desa Gorup, Pulau Makean, Halmahera Selatan, tewas diterkam buaya di sungai Desa Bale, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara.

Korban diketahui bernama Koda Ismail, laki-laki berusia 46 tahun. 

Informasi yang dihimpun Kabarhalmahera.com menyebutkan, korban diterkam buaya saat membersikan badan atau mandi di sungai dekat kebunya usai memetik buah kelapa pada Jumat sore, 3 Desember 2021 kemarin.

"Saat itu korban bersama istrinya ke suangi untuk membersihkan badan. Tiba-tiba buaya meyerang korban di hadapan istrinya," tutur Rauda, keluarga korban saat di hubungi Kabarhalmahera.com, Sabtu, 4 Desember.

Setelah diterkam buaya, kata Rauda korban pun hilang di suangi tempat kejadian perkara. 

"Tadi malam masyarakat enam kampung desa tetangga turun mencari korban. Dan baru pada Sabtu pagi hari ini sekitar pukul.08.30 WIT korban berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan luka gigitan dibagian dada, perut dan tangan kanan," tandasnya.

Warga saat menemukan korban (dok.warga)
Setelah ditemukan, korban langsung dievakuasi di rumah keluarganya di Desa Tului, Kecamatan Oba. Rencanaya korban dibawa pulang ke kampung halamanya di desa Kyowor, Pulau Makeang, Halmahera Selatan untuk dikebumikan.
Korban saat di evakuasi (dok: warga)
Sekedar diketahui, kebaradan korban dan istrinya di daratan Oba tersebut untuk panen kelapa di kebun milik mereka. (as/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini