Warga Kecamatan Tabona Pulau Taliabu Akhirnya Nikmati Jaringan 4G

Sebarkan:
Ilustrasi Tower Jaringan 4G (istimewa)
KbrTALIABU  - Masyarakat di Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Tabona dan sekitarnya patut bergembira karena penantian mereka selama ini untuk menggunakan jaringan Telkomsel dengan kekuatan 4G akhirnya tercapai.

Ini karena Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Provinsi Maluku Utara melakukan terobosan dan mengaktifkan layanan telekomunikasi di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) Sehingga masyarakat sudah bisa menikmati jaringan dari 2G ke 4G.

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Provinsi Maluku Utara (Malut) Iksan R. A Arsad bahwa, memasuki tahun 2022 ini Diskominfosan Malut sudah berhasil membuat terobosan dan membuka akses layanan komunikasi bagi masyarakat pulau Taliabu sehinga bisa menikmati jaringan 4G.

“Kami sudah bangun salah satu tower jaringan 4G yang berlokasi di Desa Habunuha, Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu dan sekarang sudah bisa terhubung untuk bisa digunakan oleh masyarakat Taliabu,” Ucapnya kepada sejumlah awak media, Sabtu, (22/1/2022)Kemarin.

Iksan juga menyatakan, pembangunan tower jaringan 4G di pulau Taliabu ini merupakan bagian dari program tahun 2021, sehingga pada tahun 2022 ini dapat digunakan oleh masyarakat dengan ketersediaan jaringan
4G semakin mendekatkan jarak keluarga yang terpisah provinsi, negara, bahkan benua lewat video call, atau pesan instant.

Terpisah, Mansur salah satu tokoh masyarakat di kecamatan tabona mengatakan bahwa pihakanya bersama warga masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih kepada bapak Gubernur Malut AGK yang sudah melakukan pembangunan tower telekomunikasi, akhirnya aspirasi dan harapan masyarakat Kecamatan Tabona bisa menikmati jaringan 4G tercapai.

“Jaringan seluler 4G sangat dibutuhkan masyarakat. Karena itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Khususnya Dinas Kominfosan Malut yang telah berupaya mengaktifkan jaringan telekomunikasi tersebut sehingga memberikan manfaat posifit bagi kemajuan di Desa Habunuha,Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau taliabu ini," ujarnya.

"Dengan rasa bangga dan gembira saya mewakili masyarakat Desa Habunuha, Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Malut dan juga Dinas Kominfosan Malut karena telah membangun komunikasi yang baik dengan pihak Telkomsel di jakarta sehingga jaringan 4G sudah bisa dinikmati oleh masyarakat dikecamatan Tabona," sambungnya. * (PN)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini