Seorang Warga Halmahera Selatan Dilaporkan Hilang Saat Melaut

Sebarkan:
Timsar saat melakukan pencarian (foto:Sar Ternate)
HALSEL - Seorang Nelayan asal desa Sabatang, Kabupaten Halmahera Selatan di laporkan hilang atau belum kembali dari melaut sejak, Sabtu, 19 Februari 2022.

Nelayan itu bernama Rustam, berusia 42 tahun. Kabar hilang nelayan tersebut disampaikan langsung oleh keluarga korban bernama Tahla ke Kantor Basarnas Ternate, melalui Unit Siaga Sar Bacan pada pada Senin, 21 Februari 2022.

"Jadi kronologis singkatnya pada 19 Februari 2022, pukul 00.10 WIT, Korban berangkat melaut dari Desa Sabatang, menuju Perairan Pulau Kusu dengan menggunakan Longboat, namun hingga saat ini belum kembali," ujar Kepala Seksi Operasi Dan Siaga Basarnas Ternate Bram Madya di Ternate, Senin sore.

Setelah menerima laporan teraebut, kata Bram,  tim Rescue Unit Siaga SAR Bacan berkoordinasi dengan Pos TNI AL Bacan, Polairud Bacan, Polsek Babang, KUPP Labuha dan Keluarga Korban.

"Selanjutnya pada pukul 14.55 WIT, Tim Sar gabungan bergerak dari dermaga penambuan cacan menuju ke LKP duga dengan menggunakan Rescue Boat 309 untuk melakukan operasi pencarian terhadap korban," tandasnya.

Hingga berita di publis, korban masih dalam pencarian Tim Sar. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini