Kodim 1508/Tobelo Gelar Buka Puasa Bersama

Sebarkan:
Tausyah jelang Buka Puasa (utm/KH)
TOBELO - Komando Distrik Militer (Kodim) 1508/Tobelo bersama keluarga besar Kodim 1508/Tobelo menggelar acara buka puasa bersama, Senin, 25 April 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Barak Siaga Darmawangsa Kodim 1508/Tobelo, Jalan Kawasan Pemerintahan Desa MKCM, Kecamatan Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara.

Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Rusmin Nuryadin dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan sebagai keluarga besar Kodim 1508/Tobelo.

Menurutnya, meski acara terssebut di dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi makna. Karena itu kata dia, diharapkan seluruh anggota dapat memetik hikmah dan pelajaran berpuasa.

"Yang lebih penting acara buka puasa bersama ini diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan, sehingga semakin lama membuat ikatan persaudaraan itu semakin erat” tuturnya.

"Bulan yang penuh pengampunan ini sebentar lagi akan meninggalkan kita.
Mari kita tingkatkan Iman dan Taqwa kita, apa yang di perintahkan oleh Allah SWT," sambungnya.

Sementara itu, dalam tausiyahnya Ustads Rahman Saha mengatakan, dalam bulan yang suci ini sebanyak-banyak amalan harus terus dilakukan.

"Di bulan Ramadhan ini, kita memperbanyak mengingat Allah. Berharap kita keluar dari ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, kita meraih kemenangan. Orang yang memperoleh kemenangan yaitu orang yang memperoleh keistimewaan dari Allah SWT," ujarnya.

"Orang yang berpuasa, Allah akan memberikan jalan keluar setiap ada masalah. Dalam Islam tidak ada jalan buntu, sebesar apa pun masalah pasti ada jalan keluar," 
tambahnya.

Turun hadir pada acara buka puasa bersama, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra, Kasdim 1508/Tobelo, para Danramil dan para Perwira Staf Kodim 1508/Tbl, personel Ba/Ta Kodim 1508/Tbl dan ibu-ibu Persit KCK Dim 1508/Tbl. (utm/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini