Mantapkan P5, SMA 10 Jalin Kerja Sama dengan PLTU Tidore

Sebarkan:
Pertemuan antara SMA N 10 dengan PLTU Tidore
TIDORE - Sekolah Menengah Atas atau SMA Negeri 10 Kota Tidore Kepulauan,  menggelar kunjungan kerja (Kuker) ke kantor Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), Selasa, 26, Juli 2022.

"Kunjungan ini adalah membangun hubungan kerja sama dalam rangka Penguatan Projek Profil Pelajar dan Pancasila (P5) Kurikulum Merdeka, khususnya pada mata pelajaran IPA," ujar Kepala sekolah SMA Negeri 10, Fatma Idris kepada media ini.

Ia bilang, apa yang dilakukan itu untuk mengajarkan para murid agar lebih dekat dengan dunia insdustri, sekaligus mencari inspirasi belajar tentang kelistrikan dari tim PLTU secara langsung.

"Selama ini para murid hanya melihat batu bara melalui gambar saja. Karena itu, kita ingin mereka melihat langsung, bentuk dan fungsi batu bara sampai menjadi energi pembangkit listrik," katanya.

Kepala Admin PLTU Tidore, Eko Prayoga, menambahkan, pertemuan yang digelar tersebut adalah momentum yang sudah di nanti-natikan. Hal itu, kata dia, demi membicarakan terkait keterlibatan industri dalam kemajuan pendidikan.

"Tentu ini adalah langkah yang luar biasa dari SMA N 10," ucapnya.* (AS/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini