WaliKota Ternate Resmikan Pertashop CV Putri Kusuma Jaya di Kelurahan Kasturian

Sebarkan:
Pemotongan pita peresmian (foto: KH
TERNATE - Pertashop CV Putri Kusuma Jaya yang terletak di jalan Baru Kelurahan Kasturian, Kota Ternate, Maluku Utara resmi dibuka, Minggu, 24 Juli 2022.

Peresmian Pertashop tersebut di tandai dengan penguntingan pita oleh Walikota Ternate M. Tauhid Soleman didampngi Anggota DPD RI Ikbal Djabit, dan Pimpinan PT. Pertamina Cabang Ternate yang diwakili Sales Branch Manager (SBM) Ternate, Maluku Utara, Gatot Subroto.

Ikbal Djabid, Oner Cv. Putri Kusuma Jaya, dalam sambutanya mengaku, sangat berterima kasih kepada warga di lingkungan Pertashop yang telah mendudukung mewujudkan Pertashop tersebut.

Ia bilang, Pertashop yang di dirikan itu buka semata-mata karena bisnis, namun lebih pada pelayanan penyaluran BBM untuk masyarakat di Kota Ternate.

"Saatnya putra daerah kembali untuk membangun," tegasnya.

Sales Branch Manager (SBM) Ternate, Maluku Utara, Gatot Subroto menambhkan, Pertashop yang baru diresmikan itu adalah lembaga penyalur SPBU skala kecil yang di hadirkan ke masyarakat untuk memenuhi BBM berkualitas serta ramah lingkungan.

Ia mengatakan, kehadiran Pertashop Cv. Putri Kusuma Jaya di Kota Ternate ini adalah yang kedua. Sementara di Maluku Utara  total Pertashop yang sudah beroprasi sebanyak 34.

Gatot berharab kehadiran Pertashop di Kota Ternate tersebut dapat mendekatkan masyarakat dalam pelayanan BBM.

"InsyaAllah dalam waktu dekat, kota Ternate juga ada penambahan 2 Pertashop," ujarnya saat menutup sambutan.

Sementara itu Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bilang, kota Ternate kedepannya bakal dipenuhi layanan Pertashop guna memenuhi pelayanan BBM secara langsung kepada masyarakat.

"Karena BBM ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat kita," katanya.

Wali Kota berharap, kehadiran Pertashop Cv. Kusuma Jaya dapat memenuhi pelayanan BBM secara merata dan benar-benar menjaga layanannya.

"Saya yakin dengan keberadaaan Pertashop Cv. Putri Kusuma Jaya di Utara Ternate bagian Barat ini, mamapu mengurangi antrian yang ada di SPBU Kalumata, Sosasio, dan Kampung Pisang. Dengan begitu, tidak menganggu sirkulasi layanan BBM kepada masyarakat," tandasnya.

Pengisian BBM secara gratis ke mobil Wali Kota
Perlu diketahui, Pertashop Cv. Putri Kusuma Jaya ini melayani pengisian BBM jenis Dexlite, Pertamax, dan Nitrogen. Untuk Nitrogen sendiri adalah layanan BBM satu-satunya yang ada di Maluku Utara.

Usai presemian, Mobil Wali kota di gratiskan mengisi BBM. Oner Cv. Putri Kusuma Jaya juga memberikan santunan kepada anak yatim. Selain itu, masyarakat kota Ternate digratiskan pengisian Nitrogen selama satu minggu kedepan.

Direktur Pertashop Cv Putri Kusuma Jaya, Nurbaya A. Rasid, saat berbagi santunan kepada anak yatim
Hadir dalam acara peresmian, sejumlah staf PT. Pertamina Cabang Ternate, Danramil 01 Kota Ternate, Capt Inf. Adi Wibowo, Kadis Perizinan dan Penanaman Modal Ternate Bachtiar Teng, Kadis Pertanian Ternate Thamrin Marsaoly, Anggota DPRD Maluku Utara M. Rahmi Husen, SEO PoskoMalut Burhan Ismail, Pimpinan BNI Cabang Sofifi, Ketua HIPMUINDO Maluku Utara, serat sejumlah masyarakat. (Pn)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini