1 ABK KM Dewi Bulan II Meninggal Dunia Saat Berlayar dari Tobelo ke Manokwari, Ini Penyebabnya

Sebarkan:
KM Dewi Bulan II saat berlabu di dermaga Tobelo, Halmahera Utara (Rustam)
TOBELO - Seorang Anak Buah Kapal atau ABK KM Dewi Bulan II dilporkan meninggal dunia saat berlayar dari Pelabuhan Tobelo, Halmahera Utara menuju pelabuhan Manokwari, Papua Barat, Sabtu, 26 Agustus 2022, sekitar pukul 06.00 WIT.

Almarhum diketahuibernama Hendriansyah, pria berusia 41 tahun, warga asal Donggala, Palu Sulawesi Tengah

"Jadi ABK ini meninggal di atas kapal, lalu dari pihak kapal melaporkan kepada kami,” ujar Kasi Humas Polres Halmahera Utara, Iptu Kolombus Goduru kepada media ini, Sabtu malam.

Ia menjelaskan, menurut keterangan yang disampaikan saksi benama Jhon Piter Panggabean bahwa saat itu korban berada di dalam kamarnya sedang tidur karena mengalami sakit batuk dan munta darah.

Lantaran demikian, lanjut Kolombus, Kapten kapal memutuskan untuk kembali ke Pelabuhan Tobelo dengan maksud agar korban di bawa ke RSUD Tobelo. Saat itu, kata dia, korban yang sedang mengalami sakit itu keluar dari dalam kamar  dan duduk di kursi bagian belakang kapal.

"Disitu, korban kembali megalami muntah darah dan menghembuskan nafas terakhirnya," sebut Kolombus.

Kolombus bilang, setalah KM Dewi Bulan II tiba dan bersandar di Pelabuhan Tobelo, piket KPPP Pelabuhan Bripka Jefri Jonatan mendampingi petugas dari Dinas Kesehatan Halmahera Utara naik ke atas kapal untuk memeriksa korban tersebut.

"Selanjutnya petugas mengevakuasi korban dan di bawah ke RSUD Tobelo dengan menggunakan mobil Jenasah, informasi dari pihak Kapal dan keluarga bahwa jenazah akan di berangkatkan ke Palu Sulawesi Tengah, malam ini," tandasnya

====
Penulis  : Rustam Gawa
Editor     : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini