Hadiri Pelantikan DPC Gekrafs Kota Tidore, Ayah Erik: Ada Peluang Bagi Pengusaha Muda

Sebarkan:
Wakil Wali Kota Tidore Muhammad Sinen (kedua dari kanan)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen, juga selaku Ketua Dewan Pembina Gekrafs Kota Tidore menghadiri Festival Ekonomi Kreatif Nasional road to Hekrafnas.

Kegiatan yang berlangsung Pantai Kotamabopo, Kelurahan Tomagoba, Minggu pada malam, 21 Agustus 2022 itu  sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan Dewan Pengurus Cabang  (DPC) Gekrafs Kota Tidore.

Muhammad Sinen dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia  atas terselenggaranya Festival Ekonomi Kreatif Nasional road to Hekrafnas tersebut. Melalalui Festival ini menurutnya akan menjadi peluang untuk para pengusaha muda dalam mendongkrak pariwisata di Kota Tidore Kepulauan.

"Saya yakin festival ini akan menjadi sebuah peluang untuk para pengusaha muda di Kota Tidore Kepulauan dalam membantu mendongkrak pariwisata yang kita miliki," tuturnya.

Selain itu, lelaki yang akrab disapa Ayah Erik ini juga mengajak kepada pengurus DP Gekrafs Kota Tidore Kepulaua tidak memakanai pelantikan sebagai acara seremonial belaka, namun menurutnya harus dijadikan sebagai tanggung jawab besar sehingga tugas dan amanah yang  diberikan dapat dijalankan.

"Teruslah berkolaborasi dan memberikan karya –karya terbaik untuk bangsa dan daerah yang kita cintai" katanya.

Prosesi pelantikan (Aidar)
Sementara ketua DPC Gekraf Kota Tidore Kepulauan, Nurul Asnawiah, usai dilantik mengatakan bahwa bergabung dengan Gerkafs adalah kontribusi yang baik dengan harapan dapat mengangkat dan mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Tidore Kepulauan.

"Harapan besar dengan hadirnya Gekrafs di Kota Tidore Kepulauan bisa menjadi gerbong kebermanfaatan serta bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Tidore," tutup Asnawia.

Perlu diketahui, dalam Festival Ekonomi Kreatif nasional road to Hekrafnas juga terdapat kolaborasi berbagai kegiatan seperti kegiatan kompetisi PUBG, aktivitas UMKM serta live musik dari musisi local.

Hadir dalam kegiatan, perwakilan Dewan pengurus Gekrafs, baharudin Salim, Ketua Bidang lima Gekrafs, Ferry Ardiansyah, Kepala Bank Indonesia perwakilan Maluku Utara,R. Eko A. Irianto, Wakil Ketua DPRD Kota Tidore, Mochtar Djumati, Wakil Ketua TP PKK, Rahmawati Muhammad Sinen, Asisten Sekda Staf Ahli Wali Kota beserta Pimpinan OPD.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Redaksi

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini