Meriahkan Tahun Baru Islam, STAI Babussalam Sula Konvoi Jalan Kaki

Sebarkan:
Konvoi STAI Babussalam Sula (Foto: har)
SANANA - Memperingati tahun baru islam 1444 Hijriah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula, menggelar konvoi dengan menyusuri Kota Sanana, Senin, 1 Agustus 2022.

Meski berjalan kaki puluhan kilometer, dari Taman Kota hingga depan Polres Kepulauan Sula, para mahasiswa dan dosen itu terlihat sangat bersemangat. Jalan kaki itu diiringi dengan lantunan shalawat serta orasi keislaman.

"Pelaksanaan konvoi ini dapat berjalan dengan tertib, aman, kondusif dan menghargai aturan lalulintas," ujar Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim, dalam acara pelepasan peserta konvoi.

Menurut dia, di momentum tahun baru islam ini sebagai dijadikan sebagai bentuk introspeksi diri, baik di mas dan kini.

"Saya berharap, untuk umat islam di Kepulauan dan indonesia pada umumnya, untuk jangan berhenti berbuat baik, apapun itu tantangannya, tetap berbuat baik untuk agama dan masa bangsa khususnya Kepulauan Sula," harap Sahrul.

Sementara, Ketua LMP STAI Babussalam Sula, Sahbudin Lumbessy  mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk kembali membangkitkan gairah akan kecintaan masyarakat terhadap agama islam.

"Kita tunjukkan kecintaan kita pada agama islami, melalui tahun baru ini, kita bangkitkan kembali semangat juang penuh cinta kepada baginda Nabi Muhammad SAW," singkat Sahbudin. (har/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini