Palifuta Event Turnamen di Kelurahan Seli Resmi Dibuka, Begini Pesan Wawali Tikep

Sebarkan:
Muhammad Sinen saat menendang bola pertanda pertandingan resmi digelar (As)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan (Tikep), Muhammad Sinen, membuka dengan resmi Palifuta event turnamen I 2022. Itu berlangsung di lapangan Perjuangan Kelurahan Seli, Jumat, 12 Agustus 2022.

Turnamen tersebut diselenggarakan oleh Pemuda Karang Taruna Eli Marasai Kelurahan Seli.

"Turnamen yang diselenggarakan ini memiliki manfaat dengan tujuan yang baik, dari segi olahraga akan bermanfaat untuk kesehatan fisik, juga menjadi sebuah motivasi untuk memeberikan yang terbaik dalam sebuah kompetisi," ujar Muhammad Sinen dalam sambutannya.

Selain itu kata dia, turnamen tersebut juga harus dijadikan sebagai wadah bersosialisasi antar warga di kelurahan setempat.

"Karena itu atas nama pemerintah mengaapresiasi panitia atas kerja kerasnya sehingga dapat menggelar turnamen ini, untuk sebuah tujuan yang mulia yakni membantu pembangunan dan pembenahan infrastuktur lapangan perjuangan Kelurahan Seli. Maka itu saya berharap kegiatan ini dapat berjalan aman, lancar, dan sukses dari pembukaan hingga akhir pertandingan," ucapnya.

Muhammad Sinen saat memberikan sambutan (As)
Wakil Wali Kota dua periode ini juga mengajak seluruh pihak agar menjadikan turnamen itu sebagai sarana untuk mempersatukan perbedaan untuk membuat kekompakkan masyarakat yang kuat.

"Kepada seluruh peserta tuurnamen, saya ucapkan selamat bertanding, junjung tinggi Fair Play, kalah dan menang adalah hal yang lumrah dalam pertandingan, tetap yakin dengan kemampuan terbaik tentunya akan memberikan hasil terbaik pula," pintanya.

"Kepada pendukung dan penonton saya juga berharap agar ikut menciptakan suasana pertandingan yang kondusif, karena akhir dari turnamen ini tidak sekadar meraih kemenangan atau juara semata, tetapi lebih penting yaitu sebagai media memperkuat tali silaturahim dan memupuk kebersamaan," sambungnya.
Muhammad sinen saat disambut (As)
Sementara itu, ketua panitia penyelenggara Muamar Ismail dalam sambutan mengatakan, turnamenn yang digelar itu merupakan event perdana yang dibuat Pemuda Karang Taruna Eli Marasai.

"Harapan kami turnamen ini berjalan dengan lancar. sportifitas dan fairplay saat pertandingan harus ditegakkan. pemain, official, dan pendukung setia harus bersikap dewasa, karena meski 60 menit dilapangan adalah rivalitas namun,l selebihnya kita adalah saudara," harapnya.

Muamar menambahkan, tim yang turut berpartisipasi pada Palifuta event itu sebanyak 45 tim dari berbagai klub sepak bola yang ada di pulau Tidore. Ia bialng,  pertandingan ini direncanakan berlangsung selama kurang lebih satu bulan kedepan sejak pembukaan.

"Untuk tim yang berhasil keluar sebagai juara pada akan mendapatkan piala bergilir dan piala tetap sertabonus tambahan," tandas Muamar.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore Ny. Rahmawaty Muhammad Sinen, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Fraksi PDI Perjuangan, Abdurahman Arsyad, Pimpinan OPD, Camat Tidore, Lurah se Kecamatan Tidore, ASN yang berdomisili di Kecamatan Tidore, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Seli. (As)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini