Pekan Depan, 6 Pejabat di Pemkab Halut Bakal Dirolling

Sebarkan:
Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Halmahera Utara, Efraim Oni Hendrik saat diwawancarai (Kabarhalmahera)
TOBELO - Sebanyak 6 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), bakal diroling jabatan pekan depan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKDPSDA) Halmahera Utara, Efraim Oni Hendrik saat dikonfirmasi, Selasa, 30 Agustus 2022.

"Rencananya itu setelah pleno Pansel tapi kita bikin laporan dulu ke Bupati, kalau Bupati minta cepat maka September sudah pasti ada," ujarnya Oni.

Ia menyebut, 6 pejabat yang bakal dirolling itu tidak ada yang di nonjobkan.

"Ada 6 SKPD, untuk nonjob belum tahu, itu kewenangan PPPK," sebutnya.

Disentil dari ke 6pejabat yang bakal di rolling ini, Ony bilang, penggantinya dipastikan para wajah baru.

"Kalau asesment pasti ada wajah baru, kurang lebih ada 6 wajah baru," cetusnya.

Oni mengemukakan, kebijakan rolling jabatan tersebut dilakukan karena terdapat kekosongan jabatan.

"Asesment telah selesai, hasil asesment center dari pusat rekapannya sudah kami pegang sisa pansel itu yang belum, setelah pansel itu selesai harus ada pleno pansel dulu baru laporan ke PPPK, jadi 3 besar OPD masing-masing disasar yang ditentukan oleh Bupati," pungkasnya.

Para pejabat yang bakal menduduki jabatan struktural itu kata Ony diantaranya, Asisten I, Dispora, Perikanan, Kesehatan, DPM-PTSP.

"Nanti kita lihat, di September ini apakah pengisian jabatan yang kosong ataukah sekaligus dengan rolling jabatan itu kewenangan Bupati, kepastian tanggal belum bisa saya kasi tau, pleno ini kan kita upayakan sebelum tanggal 5 hasil plenonya sudah selesai 3 besar dan laporan ke Bupati baru Bupati lapor ke KASN untuk minta rekomendasi pelantikan," tandasnya.

====
Penulis : Rustam Gawa
Editor    : Redaksi
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini