Terus Berbenah, KSOP Kelas II Ternate Raih Predikat Kepatuhan Zona Hijau

Sebarkan:
Kepala Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Maluku, Sofyan Ali, (kemeja batik) saat memberikan penghargaan predikat kepatuhan kepada Kepala KSOP Kelas II Ternate, Agustinus
TERNATE - Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Kelas II Ternate meraih penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2022.

Penghargaan itu diberikan oleh kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Maluku Utara, Selasa, 16 Agustus 2022.

Kepatuhan tinggi yang diraih KSOP Kelas II Ternate itu dengan presentase 94,4 alias Zona Hijauh. Hal tersebut merupakan buah dari peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa, khususnya perijinan transportasi laut. Selain itu, KSOP juga dinilai berhasil melakukan berbagi inovasi layanan baik itu perbaikan sarana dan prasarana, serta kualitas SDM petugas yang berada pada bagian layanan.

"Ini berkat komitmen semua pegawai KSOP untuk meningkatkan kualitas layanan," ujar Kepala Kantor KSOP Kelas II Ternate, Agustinus ST.MT saat ditemui di kantor, Selasa pagi.

Ia mengungkapkan, penilaian yang dilakukan oleh Ombudsman RI Perwakilan Maluku Utara tersebut merupakan inisiatif dari KSOP Kelas II Ternate.

"Dimana saat saya pertama menjabat sebagai kepala kantor, kami melihat harus ada penilaian yang terukur oleh pihak yg kompeten guna menjadi bahan perbaikan kedepan. Sehingga pada bulan Februari, kami bertemu kepala Ombudsman dan menyampaikan maksud tersebut," ucapnya.

Diawal penilaian, kata Agustinus, hasil yang diperoleh berada pada Zona Merah, dengan begitu Ombudsman memberikan rekomendasi perbaikan. Dari situ, sambung Agustinus, KSOP terus berbenah diri dan hasilnya merai predikat Zona Hijauh.

"Kami berharap para pegawai tidak berpuas dengan hasil ini, karena untuk menjaga konsistensi pelayanan kepada masyarakat butuh komitmen dan dukungan dari pegawai, karena itu saya berharap prestasi ini dapat dijaga," tandasnya.* (Wn)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini