Turnamen Bola Voli di Desa Somahode Resmi Dibuka, Ayah Erik: Junjung Tinggi Sportifitas

Sebarkan:
Ayah Erik saat membuka turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup I di Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara (Foto: As)
TIDORE - Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen, membuka dengan resmi turnamen Bola Voli Karang Taruna Cup I di Desa Somahode, Kecamatan Oba Utara, Kamis,11 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Kegiatan ini diselenggarakan di lapangan Voli desa setempat.

Muhammad Sinen, dalam sambutanya mengaku atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sangat apresiasi gelaran kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini menjadi sebuah langka positif. Artinya para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Somahode ini, menyadari bahwa harus menyemarakkan HUT kemerdekaan dengan menyalurkan hobby serta menumbuhkan kecintaan pada negeri. Ini agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif," ujar Ayah Erik, sapaan akrabnya Muhammad Sinen.

Ayah Erik meminta agar turnamen tersebut tidak hanya dijadikan sebatas ajang menyalurkan hobby semata, namun juga ajang mencari bibit baru di bidang olaraga Voli. Ia juga berharap turnamen tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

Laga perdana Bola Voli Karang Taruna Cup I (Foto: As)
Ketua PBVSI Maluku Utara itu, mengajak warga masyarakat agar l terlibat menjaga suasana pertandingan hingga usai.

"Mari bertandinglah dengan sungguh-sungguh, menjunjung tinggi sportivitas dan fairplay, jujur, disiplin, dan mengakui kekuatan lawan serya kelemahan diri  sebagai wujud dari manusia yang berjiwa besar," pesannya.

Selain itu, Ayah Erik juga meminta para pemudan terutama pemuda Karang Taruna Desa Somahode menjaga kebersamaan dan kekompakan di Desa. Dengan begitu, kata dia, keinginan warga dapat terealisasi.

"Pemuda harus berdiri di depan untuk mengawal pembangunan di Desa ini, jangan jadi pemuda harapan bantal, tetapi jadilah pemuda harapan Desa Somahode kedepan," tandasnya.
Ayah Erik saat membuka turnamen (Foto: As)
Ketua panitia penyelenggara, Abd Rahman Nurdin, mengatakan kegiatan HUT Kemerdekaan ini diselenggarakan untuk memupuk persaudaraan dan mempererat silaturahmi antar masyarakat, dengan tujuan menggali potensi dan bakat yang dimiliki generasi muda dibidang olahraga khususnya Bola Voli,

"Kegiatan ini juga diikuti sebanyak 16 tim yang terdiri dari 9 tim putra dan 7 tim putri yang," singkatnya.

Perlu diketahui, usai membuka kegiatan,  Muhammad Sinen, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Somahede tahun 2022 Desa Somahode. Itu dilakukan secara simbolis kepada enam orang perwakilan penerima BLT.

Turut hadir, Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kota Tidore, Camat Oba Utara, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Oba Utara, Tokoh agama, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Desa Somahode. (As)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini