Halmahera Barat Masuk Tujuan Kunker Presiden, Ini Harapan GMKI Jailolo

Sebarkan:
Ketua GMKI Cabang Jailolo Fandi Salasa (Kamera/Arfles)
KAMERA, HALBAR - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Jailolo, berharap kunjungan kerja atau Kunker Presiden RI Joko Widodo di Maluku Utara, harus membawa impact positif.

Dalam kunjungan itu Halmahera Barat menjadi salah satu daerah tujuan Kunker oleh Presiden RI Joko Widodo. Agenda Kunker itu disertai dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Pembagian Sembilan Bahan Pokok (Sembako).

Ketua GMKI Cabang Jailolo Fandi Salasa berharap kedatangan Presiden di Halmahera Barat nantinya bukan seremonial semata-mata tapi harus memberikan dampak positif bagi pembagunan Halmahera Barat dari berbagai aspek kehidupan.

"Agenda kunjungan kerja Presiden di Halmahera Barat, saya berharap bukan semata-mata agenda seremonial yang tentunya turut menguras Anggaran Negara," terang Fandi saat disambangi Kabarhalmhera.com, pada 26 September 2022.

"Perubahan itu tentunya dari sektor pembangunan ekonomi maupun Sumber Daya Manusia (SDM)," lanjutnya.

Sesuai data Badan Pusat Statistik (BPS), Halmahera Barat pada Tahun 2021 terdata penduduk miskin dengan jumlah 10.590 jiwa atau sebesar 8,95 persen. Dari total populasinya yaitu 134.630 jiwa dan menempati posisi ketiga dengan tingkat penduduk miskin terbesar di Maluku Utara.

Lantaran itu, Fandi bilang bahwa hal ini seharusnya menjadi pergumulan berat dan tidaklah mudah dalam proses penyelesaiannya. Sebab itu, kehadiran Presiden di Halmahera Barat itu tentunya disertai dengan segala persiapan yang lakukan oleh stakeholder dapat berbanding lurus dengan pembangunan di daerah.

"Maka dari itu, saya selaku Ketua GMKI Cabang Jailolo berharap ada timbal balik ke arah pembangun dan kemajuan Halmahera Barat ke depan," pintanya.

====
Penulis : Arfles Rajalahu
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini