Nelayan Desa Bajo Sanana Dilaporkan Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

Sebarkan:
Tim SAR saat lakukan pencarian (Basarnas/Kamera)
KAMERA SANANA - Seorang nelayan asal Desa Bajo, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula, dilaporkan hilang di perairan pulau Mangoli wilayah setempat.

Nelayan tersebut bernama Cuci Gundah, pria berusia 55 tahun. Ia diketahui melaut sejak Jumat malam, 9 September 2022, menggunakan 1 unit Longboat Fiber dengan mesin janson 15 PK.

Informasi belum kembalinya nelayan tersebut dilaporkan langsung oleh Kepala Desa Bajo, kepada Siaga Sar Sanana pada Minggu, 11 September 2022.

“Sekitar pukul 11.50 WIT tadi, Unit Siaga Sar Sanana mendapat laporan dari Kepala Desa Bajo bahwa ada satu orang nelayan belum kembali dari melaut di perairan pulau Mangoli, Kepulauan Sula,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, Minggu siang.

Ia mengungkapan, menurut laporan yang di terima, korban pada 10 September kemarin sempat bertemu dengan temannya di perbatasan perairan desa Malbufa dan Buruakol, namun hingga saat ini korban belum juga kembali.

“Menindaklanjuti laporan itu Tim Rescue Unit Siaga Sar Sanana kemudian berkoordinasi dengan keluarga korban dan selanjutnya pukul 12.10 WIT bergerak menuju ke LKP duga untuk melakukan pencarian,” katanya.

Pencarian itu kata dia, juga melibatkan warga desa Bajo dengan menggunakan 4 Unit Longboat.

“Hingga saat Tim Sar gabungan masih melakukan operasi pencarian terhadap korban,” tandasnya.*

====
Penulis : Suhardi Umagapi
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini