Wawali Tidore Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Al-Mujahiddin

Sebarkan:
Wawali Tidore saat meletakan batu pertama pembangunan Musholla Al-Mujahiddin di dusun Rabadofo, Kelurahan Guraping (Kamera Aidar)
KAMERA, TIDORE - Wakil Wali kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen resmi meletakan batu pertama pembangunan Musholla Al Mujahiddin di dusun Rabadofo, Kelurahan Guraping, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan, Rabu 21 September 2022.

Muhammad Sinen dalam sambutannya mengaku, peletakan batu pertama pembangunan rumah ibadah tersebut sebagai bentuk komitmen pemerintah Kota Tidore dalam mendorong SDM tentang nilai-nilai keagamaan.

"Jadi ini sebagaimana komitmen saya dengan pak Wali Kota selama dua periode," ujarnya.

Peletakan batu pertama (Kamera/Aidar)
Pria yang akrab disapa ayah Erik ini mengatakan, dorongan terhadap SDM melalui pembangunan rumah ibadah tersebut juga untuk mewujudkan insan-insan yang berkualitas dan beriman.

"Dengan begitu, hal ini akan menjadi modal investasi pelaksana pembangunan SDM dimasa yang akan datang," katanya.

Ayah Erik berharap, kehadiran Musholla Al-Mujahidin tersebut dapat menjadi sebuah bangunan yang akan membentuk SDM generasi penerus Kota Tidore yang mumpuni.

"Untuk itu kami sangat berharap agar Musholla Al-Mujahidin dapat dibangun tepat waktu dan dengan kerjasama dari semua pihak," pintanya.

Tamu undangan yang hidur dalam acara peletakan batu pertama Musholla Al-Mujahiddin
Wakil Wali Kota dua priode ini menambahkan, pihaknya juga berharap agar kedepannya Musholla Al-Mujahiddin tak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, namun dapat digunakan juga sebagai pusat pendidikan dan penyebaran siar Islam.

"Rumah ibadah itu bukan hanya berperan sebagai tempat pengabdian umat terhadap pencipta semata, melainkan juga sebagai pusat kegiatan umat yang tentunya berkaitan dengan kemaslahatan serta upaya mempererat ukhuwah islamiyah diantara kita," tandasnya.

Ketua Panitia Purnomo Ahmad dalam laporannya mengatakan, Musholla Al- Mujahidin yang terletak di lingkungan II, dusun Rabadofo Kelurahan Guraping, itu berdiri sejak tahun 1985.

"Dan itu sudah mengalami renovasi sebanyak dua kali," singkatnya.

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini