Direstui Abdul Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Tidore Nyatakan Sikap Bertarung di DPR RI

Sebarkan:
Ketua DPC PKB Kota Tidore Murad Polisiri (Istimewa)
KAMERA TIDORE - Ketua DPC PKB Kota Tidore Kepulauan Murad Polisiri menyatakan sikap bertarung sebagai calon anggota DPR RI dapil Maluku Utara 2024 mendatang. 

Ia mengaku, sikapnya tersebut juga restui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT)
Abdul Halim Iskandar. 

"Alhamdulillah saya diberi restu untuk maju sebagai caleg DPR RI oleh kader terbaik PKB yang saat ini  diamanahkan sebagai Menteri Desa di Hotel Sahid Bela beberapa hari kemarin," ujar Murad saat di temui di warkop Djoung Kafe, Selasa, 18 Oktober 2022. 

"Pada prinsipnya kami dukung sikap ketua DPC PKB Tidore Kepulauan maju bertarung pada pemilihan anggota DPR RI 2024," sambung Murad menirukan ucapan Halim. 

Saat ini, Murad merupakan Ketua Komisi II DPRD Kota Tidore Kepulauan periode 2019-2024. Sebelumnya ia menjabat sebagai ketua DPC PKB Kota Tidore sejak 2014. Kala itu, PKB tidak memiliki seat sama sekali di parlemen Kota Tidore. 

Pada Pileg 2014, PKB berhasil meraih dua kursi sekaligus di DPRD Kota Tidore. Murad sendiri yang kala itu baru genap berusia 30 tahun berhasil meraih 1 kursi di dapil 1 yang meliputi kecamatan Tidore dan Tidore Timur, meski mendapat jatah kursi terakhir. 

Sementara 1 kursi lagi diraih PKB di dapil 3 meliputi kecamatan Oba Utara, Oba, Oba Tengah dan  Oba Selatan. 

Adapun di dapil 2 baru direbut PKB pada Pileg 2019 kemarin. Dan dua kursi lainnya tetap bertahan. DPC PKB Kota Tidore akhirnya mendapat masing-masing 1 seat di suluruh dapil di Kota Tidore. 

"Dengan pencapaian politik ini, pada periode berikut saya tidak lagi maju di kota (DPRD Kota Tidore), biarlah kesempatan pada kader yang lain," pungkasnya. 

====
Penulis : Aidar Salasa
Editor    : Rustam Gawa
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini